Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Kemenag Palangka Raya Kembali Kirim Bantuan, Kali Ini Lewat Ansor

Kemenag Palangka Raya Kembali Kirim Bantuan, Kali Ini Lewat Ansor
Kemenag palangka Raya serahkan bantuan ke warga terdampak banjir di Kalsel melalui Ansor (Foto: Dok Ansor Palngka Raya)
Kemenag palangka Raya serahkan bantuan ke warga terdampak banjir di Kalsel melalui Ansor (Foto: Dok Ansor Palngka Raya)

Palangka Raya, NU Online 

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan bagi korban bencana banjir di Kalimantan Selatan melalui Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Palangka Raya. Bantuan kali ini merupakan kerja sama dengan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Palangka Raya.

 

"Bantuan ini adalah yang kedua. Sebelumnya, kemarin yang pertama kita serahkan langsung ke lokasi bencana. Untuk kedua kalinya Kemenag Kota Palangka Raya bersama MTsN 2 Kota menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan, kali ini melalui GP Ansor Kota Palangka Raya," kata Kepala Kemenag Achmad Farichin.

 

Farichin menyatakan apresiasinya terhadap MTsN 2 Palangka Raya yang memiliki kepedulian terhadap sesama anak bangsa yang tertimpa musibah banjir di Kalimantan Selatan. 

 

"Alhamdulillah teman-teman di MTsN 2 masih bisa berbuat lebih baik lagi dalam rangka membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Kalimantan Selatan," ujarnya, Senin (1/2).

 

Farichin berharap kepedulian sosial para pelajar tersebut juga menginspirasi pihak lain. "Mudahan ini bisa menjadi panutan. Semoga madrasah-madrasah yang lain bisa berbuat seperti ini, karena pasca-bencana itu yang kita perhatikan lagi untuk bisa bangkit, kita dukung, tidak sebatas doa saja tapi ada bantuan yang lainnya," harapnya

.

Kepala MTsN 2 Palangka Raya Murjani menerangkan, donasi tahap kedua tersebut berasal dari Komite Sekolah dan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) di madrasah yang ia pimpin.

 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para dermawan, khususnya Komite MTsN 2 Kota dan anak-anak OSIM dan MPK MTsN 2 Kota yang memberikan bantuan ini. Bantuan ini berupa seratus dus mie instan yang nantinya akan disalurkan melalui GP Ansor Kota Palangka Raya," ucapnya.

 

Dengan adanya penyerahan tersebut ia berharap bantuan yang telah diserahkan dapat segera dikirimkan kepada para korban banjir di Kalsel. "Semoga hal yang sedikit ini bisa memberi manfaat, setidaknya meringankan beban saudara kita yang terkena musibah banjir," harapnya.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kota Palangka Raya Ahmad Noor Slamet mengaku yang menerima amanat tersebut mengaku bersyukur atas kepedulian banyak pihak terhadap warga Kalsel yang tengah dilanda musibah. Dikhususkan kepada Kemenag dan MTs N 2 Palangka Raya ia berterima kasih dan bangga sebab kepercayaan masyarakat terhadap organisasi yang ia pimpin semakin meningkat.

 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Kota Palangka Raya dan MTsN-2 Kota yang telah mempercayakan kami untuk mendistribusikan bantuan logistik kepada para korban banjir di Kalsel. Kami akan menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya dan menyampaikan bantuan ini kepada yang berhak menerimanya," pungkasnya.

 

Kontributor: Anastas Khumaini, Ahmad Rifqi Hidayat
Editor: Abdul Muiz

Posisi Bawah | Youtube NU Online