Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Internasional Keislaman Risalah Redaksi English Opini Obituari Video Tokoh Hikmah Arsip

Ansor Jateng Manfaatkan BLK untuk 'Aswaja Youth Center'

Ansor Jateng Manfaatkan BLK untuk 'Aswaja Youth Center'
Tasyakuran dan peresmian BLK Ansor Jateng (Foto: NU Oline/Samsul Huda)
Tasyakuran dan peresmian BLK Ansor Jateng (Foto: NU Oline/Samsul Huda)

Semarang, NU Online  
Bertepatan dengan peringatan Harlah ke-95 Nahdlatul Ulama (NU), Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah menggelar tasyakuran selesainya pembangunan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Teknologi Informasi (KTI).

 

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jateng Sholahudin Aly mengatakan, selain untuk diklat, fasilitas Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Teknologi Informasi yang berdekatan dengan kampus Universitas Diponegoro (Undip) ini juga akan dimaksimalkan untuk aktivitas 'Aswaja Youth Center'. 

 

"Gedung BLKK ini dapat terwujud berkat dukungan dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Sedangkan  lahannya  merupakan wakaf dari warga," kata Gus Sholah di sela peresmian BLKK yang 
berlokasi di Kelurahan Bulusan, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Sabtu (30/1) sore.

 

Disampaikan, lahan itu kemudian diperluas dengan pembelian lahan di sekitarnya. Sumber dana perluasan lahan dari iuran sejumlah pengurus dan mantan pengurus GP Ansor.

 

"Keberadaan BLKK ini diharapkan nantinya dapat menumbuhkan semangat belajar, kreativitas, dan peningkatan kualitas keahlian kaum muda. Sehingga jika pada saatnya nanti terjun di dunia kerja atau berwirausaha sudah siap untuk berkompetisi di lapangan," ungkapnya.

 

Kepada NU Online, Senin (1/2) Gus Sholah menyampaikan, PW GP Ansor Jateng ingin berperan aktif menciptakan bibit unggul yang siap kerja, bersertifikasi, syukur-syukur mampu mandiri. Karena banyak anak muda di keluarga besar NU  berpotensi dan siap berkompetisi si bursa kerja maupun berwirausaha.

 

"Ke depan diharapkan gedung ini juga sekaligus menjadi pusat kaderisasi untuk menciptakan kader-kader muda NU yang unggul guna mengawal Aswaja dan NKRI. Kita berharap gedung ini sekaligus menjadi Aswaja Youth Center Jawa Tengah, pusat kaderisasi bagi kader muda NU," tuturnya.

 

Pada kesempatan tasyakuran, Koordinator pembangunan Gedung BLKK H Shidqon Prabowo yang didampingi Nur Muhammad secara simbolis memotong tumpeng dan menyerahankannya kepada Gus Sholah seraya mengatakan semoga gedung ini dapat benar-benar dimanfaatkan mengembangkan potensi Ansor.

 

"Kami berharap upaya yang kita lakukan hari ini ke depannya nanti benar-benar memberikan manfaat pada generasi masa mendatang, pada ummat, sekaligus memberikan manfaat secara luas bagi bangsa Indonesia," pungkasnya.

 

Kontributor: Samsul Huda
Editor: Abdul Muiz

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya