Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
HARLAH KE-95 NU

Peluncuran Program Klinik Kesehatan Warnai Harlah Ke-95 NU di Pringsewu

Peluncuran Program Klinik Kesehatan Warnai Harlah Ke-95 NU di Pringsewu
Resepsi Hari Lahir Ke-95 NU di aula Gedung NU Pringsewu. (Foto: NU Online/Mustangin)
Resepsi Hari Lahir Ke-95 NU di aula Gedung NU Pringsewu. (Foto: NU Online/Mustangin)

Pringsewu, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu, Lampung menggelar Resepsi Hari Lahir Ke-95 NU di aula Gedung NU yang berada di Jl Lintas Barat Kecamatan Pagelaran, Selasa (2/2). Kegiatan ini juga diwarnai dengan peluncuran Program Klinik Kesehatan NU yang akan ditempatkan di gedung NU Peduli Kemanusiaan di Jl Sudirman Pringsewu Selatan.


Langkah ini merupakan ikhtiar NU untuk lebih fokus pada penanganan kesehatan masyarakat. Apalagi saat ini masalah kesehatan sedang menjadi isu global terkait dengan mewabahnya Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda.


"NU tidak hanya mengurusi masalah amaliah ibadah. Kemanusiaan dan sosial juga menjadi sektor vital yang diperhatikan oleh Nahdlatul Ulama," kata Ketua PCNU Pringsewu H Taufik pada Harlah yang diikuti oleh peserta terbatas mengingat pandemi Covid-19 dan edaran Bupati Pringsewu tentang Protokol Kesehatan.


Ia menambahkan bahwa kepedulian sosial serta kesehatan terus dilakukan oleh NU dengan aksi nyata di antaranya melalui penggratisan masyarakat untuk berobat. Melalui program jalin kesehatan yang diinisiasi oleh Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah NU, masyarakat pemilik Kotak Koin Pondasi Akhirat bisa berobat gratis di klinik dan lembaga kesehatan yang sudah menjalin kerjasama.


Selain kesehatan, melalui NU Peduli dan LAZISNU dan Banomnya, PCNU juga senantiasa melakukan aksi tanggap darurat menghadapi berbagai musibah dan bencana yang terjadi khususnya di Kabupaten Pringsewu. Di antaranya baru-baru ini melakukan evakuasi dan penyaluran bantuan bencana banjir di Kecamatan Pardasuka.


Selain Peluncuran Program Klinik Kesehatan NU, pada kesempatan tersebut juga dilakukan peluncuran Rumah Tahfidz Muslimat NU Pringsewu. Lembaga ini nantinya akan mewujudkan program Muslimat yang menargetkan 1.000 Muslimat Hafal Al-Qur’an juz 30.


Kemeriahan semakin terasa dengan hadirnya 13 tumpeng wujud tanda syukur atas 95 tahun NU. kemeriahan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagai upaya menjaga dan memutus rantai penyebaran Covid-19.


Pertemuan tersebut juga diwarnai dengan pemaparan program-program yang berhasil dilakukan oleh Banom, Lembaga, dan organisasi sayap NU di antaranya oleh MWCNU, Muslimat NU, Fatayat NU, JQH, RMI, JRA, dan LTNNU. Acara mengangkat tema besar Harlah Ke-95 NU yakni : Khidmah NU: Menyebarkan Aswaja dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan.


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Aryudi AR

Posisi Bawah | Youtube NU Online