Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
HARLAH KE-95 NU

Gandeng JQHNU, Muslimat NU Pringsewu Luncurkan Rumah Tahfidz

Gandeng JQHNU, Muslimat NU Pringsewu Luncurkan Rumah Tahfidz
Penyerahan mushaf Al-Qur’an oleh Ketua PC Muslimat NU Pringsewu kepada 4 orang perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat kecamatan. (Foto: NU Online/Mustangin)
Penyerahan mushaf Al-Qur’an oleh Ketua PC Muslimat NU Pringsewu kepada 4 orang perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat kecamatan. (Foto: NU Online/Mustangin)

Pringsewu, NU Online
Saat ini Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Pringsewu memiliki program kerja luhur dan mulia yakni Tiada Hari Tanpa Al-Quran: Muslimat Sahabat Al-Qur’an, Khusnul Khatimah Bersama Al-Qur’an. Program ini bertujuan untuk mencetak 1.000 hafidzah Juz 30 dari Muslimat NU serta ikhtiar agar keluarga Muslimat NU senantiasa diberkahi oleh Allah SWT.


Program ini diwujudkan dengan mendirikan lembaga berbentuk rumah tahfidz yang menjadi pusat pengelolaan dan manajemen pelaksanaannya. Rumah tahfidz ini dipusatkan di Gedung NU Peduli Kemanusiaan di Jl Jendral Sudirman Pringsewu Selatan.


Saat peluncuran pada program ini, Ketua PC Muslimat NU Pringsewu Hj Ani Fitriani mengatakan bahwa ia ingin para pengurus dan anggota Muslimat senantiasa dekat dengan Al-Qur’an. Hal ini dengan menghafalkan minimal juz 30 melalui metode yang mudah digunakan oleh level ibu-ibu.


“Banyak metode yang bisa digunakan. Dan kita menggunakan yang sesuai dengan kemampuan ibu-ibu yang memang sudah tidak mudah lagi untuk menghafal. Namun Alhamdulillah pelan-pelan kita sudah bisa menemukan caranya,” katanya saat peluncuran program di Gedung NU di Pagelaran sekaligus bersamaan dengan Resepsi Harlah Ke-95 NU, Selasa (2/2).


Untuk menyukseskan program ini, Muslimat NU menggandeng Jamiyyatul Qurra wal Huffadz NU (JQHNU) yang merupakan organisasi para penghafal Al-Qur’an. Dengan langkah ini, ia optimis ‘program dunia akhirat’ ini akan mampu terwujud dengan baik.


Sementara Ketua JQHNU Kabupaten Pringsewu Ustadz Jumangin mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan para hafidz dan hafidzah di tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu. Mereka siap untuk membimbing para ibu Muslimat untuk menghafal dan mendalami Al-Qur’an.


“Program ini merupakan program yang patut kita apresiasi. Walaupun dalam usia yang tidak muda lagi, para ibu-ibu masih memiliki kesemangatan untuk menghafal Al-Qur’an. Tidak mudah untuk menumbuhkan niat seperti ini di tengah kesibukan sehari-hari para ibu-ibu,” kata Jumangin.


Peluncuran program ditandai dengan penyerahan mushaf Al-Qur’an oleh Ketua PC Muslimat NU Pringsewu kepada 4 orang perwakilan  Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat kecamatan.


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Aryudi AR

Posisi Bawah | Youtube NU Online