Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Bupati Mempawah Siap Dukung Kegiatan Ansor

Bupati Mempawah Siap Dukung Kegiatan Ansor
Bupati Mempawah, Kalimantan Barat saat terima audiensi PC GP Ansor (Foto NU Online/Suryadi)
Bupati Mempawah, Kalimantan Barat saat terima audiensi PC GP Ansor (Foto NU Online/Suryadi)

Mempawah, NU Online

Gerakan Pemuda (GP) Ansor sebagai organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama (NU) dalam mengurusi generasi penerus bangsa tidak hanya terfokus pada agenda-agenda keagamaan saja. 

 

"Lebih dari itu, sebagai calon penerus estafet kepemimpinan NU, Pemuda Ansor juga harus terlatih dan terbiasa dengan agenda sosial kemasyarakatan," ujar Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat Lutfiadi dalam audiensi dengan Bupati Mempawah Hj Erlina, di ruang Kerja Bupati Mempawah, Selasa (9/2). 

 

Kepada bupati, Lutfiadi menyampaikan, peran Ansor di masa pandemi cukup banyak. Di antaranya melakukan penyemprotan desifektan ke sejumlah rumah ibadah, madrasah, dan fasilitas umum.

 

Ansor lanjutnya, juga mengedukasi dan mengajak masyarakat tertib protokol kesehatan disertai dengan pembagian masker, dan yang tak kalah pentingnya memperhatikan nasib masyarakat terdampak secara ekonomi dengan pembagian bantuan paket sembako.

 

"Sudah banyak kegiatan yang sudah kita laksanakan, khususnya kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan dan dalam waktu dekat ini kami pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor akan melaksanakan pelantikan," ungkapnya.

 

Kepada NU Online, Rabu (10/2) Lutfiadi menjelaskan, audiensi dilakukan guna memperkenalkan para pengurus Ansor Mempawah masa khidmat 2020-2024 yang tertunda pelantikan akibat pandemi Covid-19. Karena itu Lutfiadi berharap, audiensi tersebut juga mempererat silaturahim antara elemen masyarakat, dalam hal ini GP Ansor dengan umara atau pemimpin daerah. 

 

"Kami ucapkan terima kasih kepada ibu Bupati Mempawah karena telah meluangkan waktunya untuk dapat menirima kunjungan Ansor," tuturnya.

 

Orang nomor satu di Bumi Galaherang itu pun menyambut baik kunjungan para pemuda yang giat berorganisasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Dalam kesempatan itu, Erlina menyatakan dukungannya terhadap kegiatan kepemudaan, termasuk Ansor.

 

"Kami Pemerintah Daerah siap mendukung semua kegiatan kepemudaan, selama kegiatan itu baik dan berdampak positif," ucapnya.

 

Sebagai bentuk apreasiasi dan dukungan, Erlina selaku pemimpin di Pemerintah Kabupaten Mempawah memperkenankan GP Ansor menggelar pelantikan dan rapat kerja di Mempawah Convention Center (MCC). 

 

Dirinya berharap MCC dapat digunakan sebaik mungkin untuk menghasilkan kebijakan penting dan bermanfaat bagi masyarakat.

 

Kontributor: Suryadi, Ahmad Rifqi Hidayat
Editor: Abdul Muiz

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya