Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Peduli Banjir, Fatayat NU Kabupaten Pekalongan Salurkan Berbagai Bantuan 

Peduli Banjir, Fatayat NU Kabupaten Pekalongan Salurkan Berbagai Bantuan 
Rombongan PC Fatayat NU Kabupaten Pekalongan menuju titik lokasi banjir untuk serahkan bantuan (Foto: NU Online/Arif Maksum)
Rombongan PC Fatayat NU Kabupaten Pekalongan menuju titik lokasi banjir untuk serahkan bantuan (Foto: NU Online/Arif Maksum)

Pekalongan, NU Online  
Banjir yang belum juga surut di Wilayah Pesisir Utara Kabupaten Pekalongan membuat Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Pekalongan bergerak dalam rangka menyalurkan bantuan pada Kamis (11/2) pagi.

 

Rombongan yang dipimpin Ketua PC Fatayat NU Jariyah langsung terjun menyerahkan bantuan berupa sembako, perlengkapan dapur, dan uang tunai sebesar Rp40 juta. 

 

"Bantuan yang kami berikan masih jauh dari kata cukup, meskipun demikian, semoga bantuan sembako, peralatan dapur, dan uang tunai sebesar Rp40 juta yang kami salurkan bisa sedikit membantu meringankan beban yang ditanggung para korban banjir," ungkapnya.

 

Jariyah juga menambahkan bahwa bantuan yang diserahkan merupakan penggalangan yang dilakukan oleh pengurus dari tingkat Cabang hingga Ranting. Oleh karena itu, pihaknya atas nama PC Fatayat NU mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang titip donasi lewat Fatayat NU. 

 

"Kami Pengurus PC Fatayat NU Kabupaten Pekalongan menginstruksikan kepada Pengurus Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang, hingga Pimpinan Ranting untuk bersama-sama turut membantu saudara kita yang terdampak musibah banjir dan Alhamdulillah dan erima kasih semuanya mendukung," ujarnya.

 

Dijelaskan, sesuai arahan dari Posko NU Peduli bencana, pihaknya telah diarahkan ke lokasi sasaran bantuan korban banjir ini mencakup 3 kecamatan terparah di Kabupaten Pekalongan yakni Tirto, Wonokerto, dan Siwalan.  

 

PC Fatayat NU Kabupaten Pekalongan salurkan bantuan ke warga terdampak banjir di Kecamatan Tirto, Wonokerto, dan Siwalan (Foto: Arif Maksum)

 

Susanti salah satu korban banjir mengatakan terima kasih sebesar-besarnya kepada PC Fatayat NU Kabupaten Pekalongan yang telah turut membantu. Baginya, bantuan ini sangat membantu di saat dirinya dan teman-teman mengalami kesulitan beraktivitas.

 

"Saya dan teman-teman korban banjir mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Fatayat NU atas bantuan yang diberikan sangat membantu kami. Semoga kebaikan yang telah diberikan mendapat balasan dari Allah SWT," paparnya.

 

Selain Fatayat NU, Tim Peduli Bencana PCNU Kabupaten Pekalongan beberapa hari yang lalu juga telah menyalurkan bantuan ke warga terdampak banjir di 3 wilayah. Bantuan yang diperoleh dari donasi perorangan maupun kelompok disalurkan oleh relawan NU Peduli yang bermarkas di Kantor PCNU Kabupaten Pekalongan, Jalan Raya Karangdowo 9, Kedungwuni.

 

Kontributor: Arif Maksum
Editor: Abdul Muiz

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya