Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

NU Arjawinangun Bantu Korban Banjir Indramayu dan Subang

NU Arjawinangun Bantu Korban Banjir Indramayu dan Subang
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon bersama badan otonomnya bergerak membantu meringankan beban korban banjir. (Foto: Istimewa)
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon bersama badan otonomnya bergerak membantu meringankan beban korban banjir. (Foto: Istimewa)

Cirebon, NU Online
Bencana banjir yang menerjang sejumlah Kecamatan di Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Subang, Jawa Barat, menimbulkan dampak kerugian yang cukup banyak bagi masyarakat di daerah tersebut.


Menyikapi kondisi ini, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon bersama badan otonomnya bergerak membantu meringankan beban korban. Hal itu dilakukan dengan mengirimkan bantuan ke posko di berbagai kecamatan di Indramayu dan Subang pada Kamis (11/2).


Ketua MWCNU Arjawinangun Cirebon H. Zamroni Irfan mengatakan, pihaknya bersama rombongan dari Kecamatan Arjawinangun datang ke lokasi dengan membawa bantuan berupa sembako dan bantuan lainnya. Ia menyebut total bantuan yang diserahkan mencapai Rp28 juta.


Bantuan tersebut berhasil dikumpulkan berkat soliditas dan solidaritas seluruh kepengurusan NU di Kecamatan Arjawinangun, baik dari Gerakan Pemuda Ansor, Banser, Fatayat, Muslimat, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), maupun Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

"Kami belanjakan sembako yang didistribusikan ke berbagai titik di antaranya Kertasemaya, Kandanghaur, Patrol dan Legonkulon Subang," katanya.


Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk mengurangi penderitaan yang dialami masyarakat terdampak banjir. "Kesengsaraan mereka adalah bagian dari kami,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Penggalangan Dana H. Selamet Riyadi mengatakan pihaknya berterimakasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan rezekinya untuk meringankan beban korban banjir.


"Terimakasih banyak kepada semua donatur dan elemen yang sudah membantu menyalurkan bantuan ke berbagai posko semoga rezekinya bertambah banyak," ucapnya.


Ia menjelaskan bahwa donasi yang terkumpul disalurkan dalam bentuk sembako berupa 100 dus Mie Instan, 100 dus air mineral, 60 dus roti, empat dus pamper, dan 100 karung beras 5 kilogram. "Semoga bermanfaat dan bisa meringankan bebannya," harapnya.


Pewarta: Syakir NF
Editor: Muhammad Faizin

Posisi Bawah | Youtube NU Online