Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Pagar Nusa Gelar Swab Gratis bagi Anggota PFI

Pagar Nusa Gelar Swab Gratis bagi Anggota PFI
Swab antigen gratis kepada wartawan foto beserta keluarganya oleh Pimpinan Pusat (PP) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU). (Foto: Istimewa)
Swab antigen gratis kepada wartawan foto beserta keluarganya oleh Pimpinan Pusat (PP) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU). (Foto: Istimewa)

Jakarta, NU Online
Pimpinan Pusat (PP) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa bekerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) memberikan swab antigen gratis kepada wartawan foto beserta keluarganya. Agenda ini digelar dalam rangka memperingati Hari Lahir Pagar Nusa ke-35 yang jatuh pada 3 Januari 2021 lalu dan Hari Pers Nasional 2021.


Ketua Umum Pagar Nusa M Nabil Haroen menyampaikan, kerja sama dengan PFI yang telah ke sekian kalinya tersebut sangat penting digelar. Pasalnya, para pewarta foto sangat rentan terpapar Covid-19.


“Kerja sama memberikan swab antigen dengan teman-teman PFI ini adalah kerja sama yang kesekian kalinya dari Pagar Nusa. Kerja sama ini menjadi penting karena temen-temen pewarta foto menjadi salah satu klaster yang sangat mudah terpapar covid-19,” ungkapnya, melalui keterangan tertulis yang diterima NU Online, Senin (15/2) sore.


“Karena dalam mengambil tugas jurnalistik mereka tidak bisa Work From Home (WFH), mereka harus datang langsung di lokasi,” lanjut Gus Nabil, sapaan akrabnya.

Ketua Umum Pagar Nusa M Nabil Haroen


Ia merasa bersyukur karena dari ratusan sampel yang diperiksa menunjukkan hasil yang negatif. Gus Nabil pun mengingatkan kepada semua wartawan foto yang di-swab antigen untuk terus menjaga protokol kesehatan.


Alhamdulillah dari seluruh sampel yang kita periksa hari ini, semuanya negatif. Ini menunjukkan bahwa mereka taat protokol kesehatan dan mari terus patuhi 3M yakni memakai masker, mejaga jarak, dan mencuci tangan,” ucapnya terkait hasil swab yang digelar di Sekretariat PFI Pusat, Jalan Ampera Raya 122a Jakarta Selatan, pada Ahad (14/2).


Sementara itu, Ketua PFI Reno Esnir mengucapkan terima kasih kepada Pagar Nusa. Ia juga berterima kasih kepada seluruh peserta tes, tenaga kesehatan, dan panitia pelaksana yang sudah bekerja keras serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Acara itu, kata Reno, sengaja digelar untuk bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


“Terimakasih kepada Pagar Nusa yang telah memberikan dukungan sepenuhnya. Semoga bisa selalu saling bersinergi ke depannya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Gus Nabil Haroen yang telah memberikan dukungan penuh kepada wartawan foto sehingga agenda ini bisa berjalan baik,” ungkap Reno.


“Kami PFI pusat sengaja menggelar acara ini (swab) agar teman-teman PFI bisa turut memutus mata rantai covid-19,” tutupnya.


Pewarta: Aru Lego Triono
Editor: Muhammad Faizin

Posisi Bawah | Youtube NU Online