Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

NU Taiwan di Taichung Galang Dana untuk Korban Banjir di Indonesia

NU Taiwan di Taichung Galang Dana untuk Korban Banjir di Indonesia
NU Taiwan sedang melakukan penggalangan dana di Kota Taichung. (Foto: dok. PCINU Taiwan)
NU Taiwan sedang melakukan penggalangan dana di Kota Taichung. (Foto: dok. PCINU Taiwan)

Taiwan, NU Online

Di tengah musim liburan Koniyen atau tahun baru China, Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Taiwan di Kota Taichung melakukan penggalangan dana pada Jumat hingga Ahad (12-14/2). Kegiatan ini dilakukan di depan stasiun Taichung, tempat yang cukup strategis mengingat ribuan Pekerja Migran Indonesia berlalu lalang.


Penggalangan dana semakin menarik pejalan kaki, karena dilakukan dengan model memainkan musik oleh Shoutul Fata Taichung pimpinan Reza. Lagu yang dibawakan adalah lagu shalawat dan Islami.

 

Dalam kurun waktu tiga hari, PCINU berhasil menggalang dana sebesar 81.000 nt atau senilai Rp40.000.000. Dana ini nantinya akan di salurkan ke Indonesia melalui Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU).


Koordinator Dhani Hida menyampaikan, penggalangan dana ditujukan mengetuk pintu hati teman-teman Indonesia yang tinggal di Taiwan untuk peduli terhadap bencana yang ada di Indonesia.


“Menjadi kewajiban sebagai rakyat Indonesia dimanapun berada termasuk kami, untuk bergerak bersama peduli terhadap bencana banjir yang melanda Indonesia. PCINU Taiwan Ranting Taichung menjadi wadah bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) untuk menyumbangkan hartanya berbagi,” jelas Eka, sapaan akrabnya.


“Hasil dari pendapatan penggalangan dana selama tiga hari ini, akan kami salurkan langsung kepada wilayah terdampak bencana di Indonesia melalui LAZISNU,” imbuh Eka.


Dhani Hida juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh PMI yang telah peduli terhadap banjir yang melanda Indonesia, dengan menyisihkan harta mereka. “Nantinya amanah ini akan kami salurkan kepada sahabat di Indonesia yang sedang terkena musibah,” pungkasnya.


Penggalangan dana dengan model bermain musik menjadi daya tarik para pejalan kaki, termasuk orang Taiwan pun juga memberikan bantuan berupa uang.


Sebagaimana diketahui, banjir melanda berbagai wilayah di Indonesia pada awal tahun ini, mulai di Kalimantan Selatan, Jawa Barat, Jakarta, dan wilayah lainnya. Hal tersebut berdampak pada berbagai sendi-sendi kehidupan masyarakat setempat.


Pewarta: Amir/Syakir NF

Editor: Fathoni Ahmad

Posisi Bawah | Youtube NU Online