Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Fatayat NU Madiun Kirim Seribu Paket Makan Malam ke Nganjuk

Fatayat NU Madiun Kirim Seribu Paket Makan Malam ke Nganjuk
Bantuan seribu porsi makan malam dari PC Fatayat NU Kabupaten Madiun tiba di posko banjir Nganjuk. (Foto: NO Unline/Mirna NA)
Bantuan seribu porsi makan malam dari PC Fatayat NU Kabupaten Madiun tiba di posko banjir Nganjuk. (Foto: NO Unline/Mirna NA)

Nganjuk, NU Online

Langkah cepat dilakukan sejumlah kalangan demi membantu warga yang terdampak banjir dan tanah longsor di kawasan Nganjuk, Jawa Timur. Salah satunya yang dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Madiun. 

 

Mereka mengirimkan seribu porsi makan malam untuk korban bencana alam banjir dan tanah longsor melalui PC Fatayat NU Kabupaten Nganjuk.

 

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Madiun, Ummu Habibah beserta perwakilan pengurus mengantar langsung bantuan makan malam ke posko Fatayat NU kabupaten setempat, Selasa (16/2). Selanjutnya, bantuan didistribusikan kepada masyarakat terdampak.

 

Bantuan makan malam diberikan kepada pengungsi dari Dusun Pagolan, Desa Sendangbumen, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk. Saat ini korban bencana banjir dari desa setempat mengungsi di Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Berbek dan berjumlah 800 orang.

 

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam banjir dan tanah longsor di Kabupaten Nganjuk,” kata Ummu, sapaan akrabnya.

 

Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari tuntunan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Bahwa sesuai dengan tuntunan kepada umatnya untuk selalu memberi kasih sayang dan perhatian kepada sesama.

 

 

“Maka ini bentuk perhatian kami kepada cabang Fatayat NU tetangga, yakni PC Fatayat NU Kabupaten Nganjuk,” tuturnya.

 

Dalam pembagian seribu porsi makan malam ini, anggota Fatayat NU se-Kabupaten Madiun turut aktif dalam pengumpulan dana. Juga pengolahan bahan makanan untuk disalurkan kepada korban banjir dan tanah longsor.

 

Hingga kini mereka telah berhasil mengumpulkan dana dari donatur, iuran sukarela pengurus, Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting Fatayat NU se-Kabupaten Madiun.

 

”Kami mengumpulkan dana dari donatur, iuran sukarela pengurus, PAC dan Ranting Fatayat NU se-Kabupaten Madiun. Kemudian hasil iuran dibelikan bahan makanan yang diolah oleh catering Fatayat NU,” jelasnya.

 

Ummu juga mengapresiasi kepedulian anggota terhadap tanggap bencana. Kegiatan sosial berbagi kepada sesama bermanfaat bagi penerima bantuan dan bagi kalangan sendiri dalam memupuk kesolidan dan kebersamaan antaranggota.

 

”Kegiatan ini juga untuk meningkatkan hubungan atau solidaritas anggota Fatayat NU se-Kabupaten Madiun,” pungkasnya.

 

Kontributor: Mirna Nur Asyiah

Editor: Ibnu Nawawi

 

Posisi Bawah | Youtube NU Online