Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Banjir di Jakarta Utara, NU Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak

Banjir di Jakarta Utara, NU Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak
Penyerahan bantuan dari NU Jakarta Utara untuk warga terdampak banjir, Ahad (21/2). (Foto: Akmal)
Penyerahan bantuan dari NU Jakarta Utara untuk warga terdampak banjir, Ahad (21/2). (Foto: Akmal)

Jakarta, NU Online

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Jakarta Utara dan MWCNU Kecamatan Penjaringan menyerahkan bantuan logistik kepada warga terdampak banjir di wilayah Telukgong RT005/008 Kelurahan Pejagalan Kecamatan Penjaringan, Ahad (21/2).

 

Bantuan yang diantar langsung oleh jajaran PCNU Jakarta Utara diterima oleh pengurus Ranting NU Kelurahan Pejagalan. Bantuan  tersebut berupa sembako seperti  beras, mie instan, air minum kemasan dan makanan cepat saji.

 

Ketua PCNU Kota Jakarta Utara, KH Agus Muslim ditemani sejumlah pengurus NU  menyerahkan langsung bantuan ke para korban. Kiai Agus mengaku turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa masyarakat DKI Jakarta, termasuk warga Kelurahan Pejagalan.

 

Di hadapan warga terdampak banjir, Kiai Agus mendoakan agar mereka diberikan kesehatan dan banjirnya segera surut. Ia juga berharap pemerintah di semua tingkatan segera mengatasinya.

 

Kiai Agus meminta agar ke depan warga turut menjaga lingkungan, agar banjir bisa dicegah. Ia menyebutkan, selain musibah banjir, bahaya wabah pendemi Covi-19 hingga kini belum.

 

"Mudah-mudahan bantuan dari kita ini bisa meringankan para korban banjir. Dan Pemerintah Kota Jakarta Utara segera mengatasi tanggap darurat bencana ini dan kita bisa kembali normal," ucapnya

 

Ketua MWCNU Penjaringan, Asep Misbah menjelaskan, pihaknya bersama generasi muda NU, lembaga dan banom seperti IPNU, IPPNU, Fatayat NU, dan Ansor sejak pertama kali banjir terjadi, langsung terjun ke lokasi terdampak banjir. Para relawan membantu evakuasi warga, menyiapkan tempat pengungsian, membuka posko peduli banjir serta membuka dapur umum untuk membantu menyediakan makanan dan minuman kepada para korban banjir.

 

"Saya dan seluruh jajaran pengurus MWCNU, serta para korban banjir di wilayah Pejagalan sangat bersyukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PCNU Jakarta Utara," ujarnya.

 

Kontributor: Akmal
Editor: Kendi Setiawan

Posisi Bawah | Youtube NU Online