Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Internasional Keislaman Risalah Redaksi English Opini Obituari Video Tokoh Hikmah Arsip

Pemilik Kotak Koin NU di Pagelaran Kini Bisa Berobat Gratis

Pemilik Kotak Koin NU di Pagelaran Kini Bisa Berobat Gratis
Kotak Koin Pondasi Akhirat LAZISNU Pringsewu. (Foto: NU Online/Faizin)
Kotak Koin Pondasi Akhirat LAZISNU Pringsewu. (Foto: NU Online/Faizin)

Pringsewu, NU Online
Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Pagelaran Pringsewu Lampung terus meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat di kecamatan tersebut. Setelah berbagai program bantuan sosial dan kesehatan melalui santunan, LAZISNU Pagelaran kini meluncurkan program berobat gratis yang diberi nama Jalin Kesehatan.


Pada program ini, masyarakat pemilik Kotak Koin NU bisa berobat gratis di klinik kesehatan yang bekerjasama dengan LAZISNU. Saat ini sudah ada tiga balai pengobatan yang melayani pengobatan gratis ini yakni di Desa Bumi Ratu, Gumukmas dan Tanjung Dalom.


“Yang berobat gratis tinggal menunjukkan kartu Kotak Koin dan KK selanjutnya akan dilayani oleh tenaga medis. Pembiayaan akan ditanggung oleh LAZISNU,” kata Ketua LAZISNU Kabupaten Pringsewu Khairuddin saat penandatanganan Jalin Kesehatan dengan 3 petugas kesehatan di daerah tersebut, Ahad (21/2).


Pria yang karib disapa Heru ini menambahkan bahwa Kecamatan Pagelaran menjadi kecamatan kedua yang telah meluncurkan program ini. Sebelumnya, LAZISNU Kecamatan Pringsewu juga telah meluncurkan pengobatan gratis ini bekerjasama dengan 6 klinik dan balai kesehatan.

Foto: Penandatanganan Program Jalin Kesehatan LAZISNU Kecamatan Pagelaran

 

“Kita akan terus mengembangkan program Jalin Kesehatan ini di seluruh kecamatan di Pringsewu agar keberadaan LAZISNU semakin dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.


Saat ini sudah ada kecamatan yang memiliki prospek untuk pelayanan berobat gratis bagi masyarakat ini di antaranya Kecamatan Gadingrejo, Ambarawa, dan Adiluwih. Perkembangan potensi filantropi di tiga kecamatan tersebut menurutnya mengalami perkembangan yang menggembirakan. Dengan kehadiran Kotak Koin NU yang diberi nama Kotak Pondasi Akhirat ini, berbagai aksi sosial dan kemanusiaan sudah banyak dilakukan.


Heru menambahkan bahwa saat ini sudah sekitar 25 ribu kotak koin terdistribusi di masyarakat yang dikelola oleh LAZISNU mulai dari tingkat kabupaten sampai ranting LAZISNU. Keberadaan kotak ini sangat bermanfaat. Selain sebagai edukasi dan membudayakan sedekah walau hanya dengan uang koin, kotak ini juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi kemaslahatan masyarakat.


“Dengan uang koin ini LAZISNU juga sudah memiliki dua buah unit mobil ambulans untuk keperluan kesehatan dan kemanusiaan serta mampu memberi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga kita bisa terus memberi kemaslahatan pada masyarakat,” harapnya.


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Aryudi AR

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya