Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

NU Jateng Tetapkan Cilacap PCNU Terbaik Kelola SISNU

NU Jateng Tetapkan Cilacap PCNU Terbaik Kelola SISNU
Piagam penghargaan untuk PCNU Cilacap dari PWNU Jateng (Foto: Istimewa)
Piagam penghargaan untuk PCNU Cilacap dari PWNU Jateng (Foto: Istimewa)

Cilacap, NU Online  
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah menetapkan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cilacap sebagai peraih predikat terbaik dalam hal pengelolaan Sistem Informasi Strategis Nahdlatul Ulama (SISNU) dan Sistem Informasi Ma'arif Nahdlatul Ulama (SIMNU) tingkat Jawa Tengah. 

 

Pengumuman keberhasilan PCNU Cilacap sebagai juara 1 disampaikan pada acara puncak Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-98 NU di Aula PWNU Jateng, Jalan dr Cipto 180, Semarang pada Ahad (21/2).

 

Ketua panitia Harlah NU tingkat Jawa Tengah H Mahsun Mahfudz mengatakan, ada 6  PCNU terbaik yakni Cilacap peringkat pertama, Grobogan peringkat kedua, Kebumen peringkat ketiga,  Banyumas peringkat keempat, Blora peringkat kelima, dan  Temanggung peringkat keenam.

 

“Keenam PCNU tersebut diberi penghargaan sesuai dengan kriteria dan parameter yang sudah ditetapkan oleh PWNU Jawa Tengah dalam skor pemeringkatan pengelolaan SISNU dan SIMNU tahun 2021 tingkat Jawa Tengah,” katanya.

 

Mahsun menegaskan, penentuan peringkat menjadikan kriteria pengelolaan SISNU dan SIMNU sebagai tolak ukur. 

 

“Kriteria pengelolaan SISNU dan SIMNU adalah tolak ukur dalam penentuan peringkat bersamaan dengan tolok ukur lainnya. Di antaranya, keberadaan Admin SISNU dan SIMNU, pelaksanaan sensus warga NU, pelaksanaan PKPNU, pencetakan Kartanu dan kelengkapan SK Ranting NU yang diunggah ke SISNU. NU Cilacap mendapatkan peringkat I tingkat Jawa Tengah dari akumulasi penilaian yang ada sejumlah 320 poin,” katanya.

 

Sekretaris PCNU Cilacap Khazam Bisri kepada NU Online, Selasa (23/2) mengatakan bahwa prestasi NU Cilacap tidak lepas dari semua tim yang terlibat dalam sensus warga NU dan Kartanu. Hal ini sekaligus menjadi pelecut semangat bagi mereka dan segenap jajaran pengurus NU, lembaga, dan banom di semua tingkatan di Kabupaten Cilacap.

 

“Penghargaan ini merupakan bukti kerja keras semua tim, baik petugas sensus maupun para operator sensus di masing-masing ranting. Kami menyampaikan terima kasih kepada tim dan juga kepada PWNU Jateng atas penghargaan ini,” kata Khazam Bisri yang juga Koordinator Cabang pelaksanaan sensus warga NU tingkat Kabupaten Cilacap.

 

Khazam Bisri menambahkan, bila program sensus NU masih akan terus dilanjutkan. Di Kabupaten Cilacap sendiri akan dipertegas kembali melalui forum Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) II tahun 2021.

 

“PWNU Jawa Tengah sudah menetapkan perpanjangan sensus warga NU sampai bulan Mei 2021. Oleh sebab itu, pelaksanaannya di Cilacap juga diteruskan sampai batas maksimal yang ditetapkan,” ungkapnya.

 

Wakil Rais PCNU Cilacap KH Maslahudin mengaku bangga dengan pencapaian PCNU Cilacap sebagai peringkat 1 dalam pengelolaan SISNU dan SIMNU.

 

“SISNU dan SIMNU adalah bagian dari program unggulan yang menjadi prioritas di jajaran PCNU Cilacap sampai ke Ranting-ranting NU se-Kabupaten Cilacap dengan program SISNU dan SIMNU yang terukur dan teratur dan terus akan berlanjut tahap dua," ucapnya. 

 

"Semoga segenap tim operator diberi kemudahan dalam melaksanakan program selanjutnya,” pungkasnya.

 

Kontributor: Naeli Rokhmah
Editor: Abdul Muiz

Posisi Bawah | Youtube NU Online