Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

NU Jakpus Bedah Rumah Tokoh Agama

NU Jakpus Bedah Rumah Tokoh Agama
Rumah yang menjadi sasaran renovasi adalah milik tokoh agama dan imam masjid dzikrullah Duri Pulo Gambir yaitu Ust Ahmad Chebe. (Foto: Farhan Maksudi)
Rumah yang menjadi sasaran renovasi adalah milik tokoh agama dan imam masjid dzikrullah Duri Pulo Gambir yaitu Ust Ahmad Chebe. (Foto: Farhan Maksudi)

Jakarta, NU Online

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Jakarta Pusat menyelenggarakan program bedah rumah, Rabu (24/2). Rumah yang menjadi sasaran renovasi adalah milik tokoh agama dan imam masjid dzikrullah Duri Pulo Gambir yaitu Ustadz Ahmad Chebe. 


Ketua PCNU Jakpus Gus Syaifuddin mengatakan program bedah rumah terselenggara atas kerjasama Baznas Kota Jakarta Pusat dan PCNU Kota Jakarta Pusat. Ia bersyukur program unggulan di tahun pertama PCNU Kota Jakpus ini sudah terealisasikan.

 

"Hari ini dengan mengundang Ketua Baznas Kota Jakpus, Kabag Kesra Jakpus, Camat Gambir, Lurah Duri Pulo, Danramil Gambir, Kapolsek Gambir dan seluruh warga NU kita meresmikan rumah imam masjid dzikrullah Duri Pulo Gambir ini," kata Gus Syaifuddin.  

 

Gus Syaifuddin menambahkan selain program bedah rumah, PCNU Jakpus melalui LAZISNU juga sudah merealisasikan bedah mushala dengan jumlah tiga mushala se-Jakpus. "Insyaallah tidak lama lagi akan kita resmikan dan mengundang tokoh-tokoh pemerintah setempat," katanya. 

 

Sementara itu Plh Ketua Baznas Kota Jakpus Ali Ridho mengatakan sumber dana bedah rumah ini dari zakat, infak, dan sedekah warga wilayah Jakpus dan tahun ini kita berikan kepada tokoh agama di lingkungan Jakarta Pusat juga. 


"Baznas Kota Jakpus akan terus mengutamakan tokoh agama dan warga kurang mampu. Dan, akan selalu bersinergi dengan organisasi masyarakat islam termasuk NU," kata Ali. 

 

Selanjutnya Kabag Kesra Jakpus Gus Haikal Shodri mengatakan program Baznas Kota Jakpus ini sangat luar biasa terlebih bekerjasama dengan PCNU Kota Jakpus yang warganya sangat banyak khususnya di Jakarta Pusat. 

 

"Jakarta Pusat ini pusatnya kota Jakarta, jadi program NU harus menyentuh kepada umat secara keseluruha," kata Gus Haikal.


Gus Haikal Shodri menambahkan PCNU Kota Jakpus sudah melalui kepengurusan satu tahun berjalan, sudah banyak kegiatan yang PCNU Kota Jakpus lakukan. "Mewakili pemerintah Kota Jakpus saya akan selalu mendukung kegiatan NU baik dalam bidang keagamaan maupun sosial," ujarnya. 
 

Ustadz Ahmad Chebe selaku penerima bedah rumah tokoh agama mengatakan ucapan terima kasih banyak yang tak terhingga kepada pihak-pihak yang terlibat terutama Baznas Kota Jakpus dan PCNU Kota Jakpus, "Semoga keberkahan selalu mengiringi Pihak Baznas, NU, dan para donatur lainnya," harapnya.

 

Konttibutor: Farhan Maksudi
Editor: Kendi Setiawan

 

Posisi Bawah | Youtube NU Online