Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Semarakkan Harlah Ke-98 NU, LAZISNU Jombang Sebar Aksi Kemanusiaan

Semarakkan Harlah Ke-98 NU, LAZISNU Jombang Sebar Aksi Kemanusiaan
Santunan guru ngaji oleh LAZISNU Jombang. (Foto: Istimewa)
Santunan guru ngaji oleh LAZISNU Jombang. (Foto: Istimewa)
Jombang, NU Online
Dalam rangka menyambut sekaligus menyemarakkan Harlah ke-98 NU pada tanggal 16 Rajab 1442 H, Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Jombang, Jawa Timur menyukseskan 98 Aksi Kemanusiaan yang diinisiasi oleh LAZISNU Jawa Timur.
 
Kegiatan ini meliputi Bantuan Modal Usaha, Bedah Rumah Dhuafa, NU Peduli Bencana, Beasiswa santri, Santunan Yatim, Khitan Masal Gratis, Peduli Disabilitas, Pembagian Sembako Dhuafa yang serentak dilaksanakan se-Jawa timur, Jumat (26/2).
 
Ketua LAZISNU Jombang, Akhmad Zainuddin mengatakan bahwa Aksi Kemanusiaan di Kabupaten Jombang tersebar di berbagai titik. 
 
“Adapun di Kabupaten Jombang tersebar di 11 titik, di antaranya SMK NU 01 Jogoroto, MTs Darul Hikmah Beji Jogoroto, MWCNU Megaluh, MWCNU Bandarkedungmulyo, MWCNU Plandaan, PRNU Cangkringrandu Perak, MWCNU Mojoagung, PRNU Mojongapit, MWCNU Perak, MWCNU Mojowarno, dan PRNU Pandean Ngoro yang melakukan Santunan Yatim, dan Pembagian Sembako untuk Guru Ngaji,” ujarnya.
 
Ia menyebut, kegiatan tersebut sebagai bentuk khidmah kepada NU melalui LAZISNU untuk masyarakat, “Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat yang memang layak mendapatkan bantuan,” imbuhnya.
 
Pria yang akrab disapa Gok Din ini juga berharap pada momen Harlah ke
-98 NU ini menjadi semangat tersendiri untuk mensolidkan kebersamaan dan sinergitas antara keluarga besar NU untuk aksi-aksi kemanusiaan.
 
“Kebersamaan dan sinergi antarkeluarga besar NU harus lebih maksimal. Supaya NU mandiri dan berdaulat segera terwujud,” ucapnya.
 
Dihubungi terpisah, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Mojowarno, Usman Hasan menyampaikan rasa terimakasih karena di meskipun pandemi, Harlah NU tetap bisa dirayakan dengan aksi-aksi kemanusiaan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat.
 
“Saya sangat berterimakasih kepada LAZISNU yang telah memberikan bantuan kepada Guru Ngaji di wilayah kami. Dan kami mengucapkan hari lahir Nahdlatul Ulama yang ke-98, semoga NU semakin jaya, hebat, bermartabat untuk kejayaan NKRI,” jelasnya.
 
Sekadar diketahui, dalam puncak peringatan Harlah ke-98 NU di Kabupaten Jombang pada Hari Ahad (28/2) mendatang, LAZISNU Jombang bersama Baitul Mal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Jombang juga akan menyelenggarakan Santunan Anak Yatim.
 
Kontributor: Rifatuz Zuhro
Editor: Syamsul Arifin
Posisi Bawah | Youtube NU Online