Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
HARLAH KE-98 NU

Sambut Harlah, PCNU Bantul Resmikan Balai Latihan Kerja 

Sambut Harlah, PCNU Bantul Resmikan Balai Latihan Kerja 
Peresmian BLK Komunitas Bantul, DI Yogyakarta bersamaan dengan peringatan Harlah ke-98 NU, Sabtu (28/2). (Foto: Markaban Anwar)
Peresmian BLK Komunitas Bantul, DI Yogyakarta bersamaan dengan peringatan Harlah ke-98 NU, Sabtu (28/2). (Foto: Markaban Anwar)

Bantul, NU Online

Menyambut peringatan hari lahir ke-98 NU, engurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta menyelenggarakan rangkaian acara peringatan di Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Imogiri, Bantul, Sabtu (27/2) siang. Salah satu rangkaian acara adalah peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas.

 

Anggota DPD RI H Hilmy Muhammad, yang biasa disapa Gus Hilmy menyatakan harapannya agar BLK ini bisa dimanfaatkan dengan baik, supaya isa muncul kader-kader terbaik PCNU dalam bidang IT, baik itu dari kader MWC, Banom, dan Nahdliyin.

 

"BLK ini, selain diharapkan bisa untuk mencetak ahli IT profesional, juga bisa memberikan kontribusi pada lingkungan sekitar dan tentu untuk membantu MWCNU Imogiri," ujarnya.

 

"Selamat kepada PCNU Bantul, akhirnya BLK sudah selesai dibangun dan siap untuk digunakan," ungkap Gus Hilmy.


Wakil Ketua PWNU DIY H Fahmy Akbar Idries, menyampaikan bahwa semangat berorganisasi warga NU dalam lima tahun terakhir tampak menguat. Di Yogyakarta dapat dilihat dengan banyaknya program dan kegiatan NU di Bantul, ambulans NU dan Kartanu. 

 

"Kita berikan apresiasi kepada PCNU Bantul atas dibangunnya BLK. Tidak kalah penting, adanya website, sebagai situs web resmi milik PCNU Bantul. Launching website, bisa kita pandang sebagai respon adanya BLK ini," ungkap H Fahmy.


Hal yang penting adanya website adalah tim yang mengelola. "Saya harap, sebagai awalan, website ini bisa menampilkan profil semua pengurus, baik syuriyah maupun tanfidziyah PCNU Bantul. Dilanjut pengurus banom-banom, pengurus MWCNU kecamatan se-Bantul. Agar masyarakat bisa lebih kenal dengan pengurus-pengurus NU Bantul," harap Fahmy Akbar.

 

Kontributor: Markaban Anwar

Posisi Bawah | Youtube NU Online