Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Internasional Keislaman Risalah Redaksi English Opini Obituari Video Tokoh Hikmah Arsip

Balita Ginjal Bocor Meninggal Dunia, LAZISNU Jombang Salurkan Bantuan Tahap Ketiga

Balita Ginjal Bocor Meninggal Dunia, LAZISNU Jombang Salurkan Bantuan Tahap Ketiga
Penyerahan bantuan kepada Jalil dan diterima oleh ayahanda. (Foto: Dok LAZISNU Jombang)
Penyerahan bantuan kepada Jalil dan diterima oleh ayahanda. (Foto: Dok LAZISNU Jombang)
Jombang, NU Online
M Abdul Jalil Ar-Rofiqi, balita yang derita ginjal bocor meninggal dunia setelah melawan penyakitnya, Selasa (2/3). Usianya tak bertahan lama, lantaran penyakit yang dideritanya cukup serius.
 
Jalil adalah balita yang selama ini menjadi perhatian Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jombang. Semenjak menjalani pengobatan, LAZISNU di Kota Santri ini melakukan campaign untuk membantu proses pengobatan balita yang baru berusia 4 bulan itu.
 
Pada tahap pertama, LAZISNU Jombang menyalurkan bantuan sebesar 5 juta rupiah, tahap kedua sebesar 6 juta rupiah, dan tahap ketiga sebesar 4 juta lebih yang merupakan hasil penggalangan dana melalui nucare.id.
 
“LAZISNU Jombang sudah menyalurkan donasi ke Pak Rofiq, selaku Ayahanda Jalil di kediaman beliau di Desa Bandung, Diwek. Penyerahan donasi sebanyak 3 tahap, tahap pertama dan kedua kami serahkan saat Jalil masih dirawat di rumah sakit," kata Manajer Keuangan LAZISNU Jombang, Irqima Azzah, Kamis (5/3) malam.
 
"Dan ini kami salurkan lagi hasil campaign melalui crowdfunding nucare.id yang terkumpul Rp4.866.453,” lanjut dia.
 
Saat disambangi di kediamannya, masih sangat tampak suasana duka bagi Ustadz Rofiq sekeluarga. Ia menyebut sebenarnya ia mempunyai harapan besar untuk anaknya bisa sembuh dan tumbuh dewasa seperti anak-anak pada umumnya.
 
“Ingin saya ya anak saya sembuh mbak. Tapi Allah berkehendak lain,” ujarnya.
 
Dari hasil donasi yang dihimpun oleh LAZISNU Jombang terkumpul Rp 16.850.000 di antaranya dari donator LAZISNU Jombang sebesar Rp11.983.547 dan dari campaign digital di nucare.id sebesar Rp4.866.453.
 
“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh donatur orang baik dan juga Lazisnu. Mudah-mudahan Allah membalas kebaikan panjenengan semuanya,” pungkasnya.
 
Kontributor: Rifatuz Zuhro
Editor: Syamsul Arifin

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya