Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PCNU Solo: Pengurus Harus Kompak di Setiap Tingkatan

PCNU Solo: Pengurus Harus Kompak di Setiap Tingkatan
Pelantikan serentak 11 Ranting NU di MWCNU Jebres, Kota Solo (Foto: NU Online/Bib Rohim)
Pelantikan serentak 11 Ranting NU di MWCNU Jebres, Kota Solo (Foto: NU Online/Bib Rohim)

Solo, NU Online

Ketua PCNU Kota Surakarta HM Mashuri menyampaikan pentingnya para pengurus untuk berkhidmah kepada NU. Begitupun dalam tugas dan fungsi pokoknya, yakni mengelola NU di tingkat ranting harus ada kekompakan.

 

“Syuriyah dan tanfidziyah memiliki peran masing-masing dalam kesatuan rganisasi yang tidak bisa terpisahkan. Sinergitas seluruh pihak baik struktural, lembaga dan banom harus dilakukan di semua tingkatan sebagai langkah strategis dalam  mengelola organisasi NU harus kompak,” tegas Mashuri.

 

Hal itu disampaikan pada acara pelantikan serentak 11 pengurus Ranting NU se-Kecamatan Jebres, Kota Surakarta. Pelantikan berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang bertempat di Aula gedung UNU Surakarta, Mojosongo, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah.

 

Dengan terbentuknya pengurus di seluruh tingkatan, Mashuri berharap, NU di Kota Solo semakin lebih maju lagi, khususnya dalam upaya membumikan Aswaja an-Nahdliyah di Kota Bengawan. 

 

Katib Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jebres Kiai Khoirul Faizin  menyampaikan rasa syukur atas terbentuknya pengurus Ranting NU se-Kecamatan Jebres. “Alhamdulillah, Ranting NU se-Kecamatan Jebres telah terbentuk, semoga bisa bekerja sama dengan baik dan dapat melaksanakan progam kerjanya di ranah ranting,” ucapnya.

 

Ketua MWCNU Jebres, Purwanto (Gus Ipung) menjelaskan, secara umum seluruh kepengurusan Ranting di Kecamatan Jebres sudah terbentuk. Selanjutnya, program yang akan dilakukan yakni membentuk jajaran kepengurusan anak ranting.

 

“Program berikutnya yakni memperkuat ranting yang sudah terbentuk ini, kemudian juga ke depan akan kita bentuk anak ranting, supaya NU di Kecamatan Jebres ini tambah makmur dan besar,” terang Gus Ipung.

 

Kecamatan Jebres di Kota Surakarta merupakan wilayah yang paling luas dan beragam masyarakatnya. Oleh karena itu, pengembangan NU di kecamatan ini menjadi sangat penting, mengingat di daerah tersebut juga terdapat beberapa institusi pendidikan tinggi seperti UNS, ISI, dan lain sebagainya.

 

Pelantikan pengurus Ranting NU tersebut dihadiri jajaran Pengurus Cabang NU Kota Surakarta, baik Syuriyah maupun Tanfidziyah, pengurus MWC, Ranting, Lembaga, dan Banom, serta para tamu undangan dari unsur Muspika.

 

Kontributor: Bib Rohim, Ajie Najmuddin

Editor: Abdul Muiz

Posisi Bawah | Youtube NU Online