Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

IPNU-IPPNU di Negeri Agung Lampung Diharap Segera Terbentuk

IPNU-IPPNU di Negeri Agung Lampung Diharap Segera Terbentuk
PC IPNU-IPPNU Kabupaten Way Kanan bersama Ketua MWCNU Negeri Agung KH Nur Sa'id dan Ketua PAC Ansor Negeri Agung Beta Suryadi. (Foto: Istimewa)
PC IPNU-IPPNU Kabupaten Way Kanan bersama Ketua MWCNU Negeri Agung KH Nur Sa'id dan Ketua PAC Ansor Negeri Agung Beta Suryadi. (Foto: Istimewa)
Way Kanan, NU Online
Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan, Lampung, KH Nur Sa'id mendorong Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Way Kanan agar membentuk kepengurusan IPNU-IPPNU di wilayah Kecamatan Negeri Agung. Pasalnya, hingga sekarang di kecamatan ini, baik IPNU maupun IPPNU belum berdiri.
 
"Saya merasa iri terhadap kecamatan yang sudah ada IPNU-IPPNU-nya, kepengurusannya aktif dan antusias dalam mengadakan kegiatan positif," ujarnya di kediamannya di Kampung Mulya Sari saat menerima kunjungan PC IPNU-IPPNU Way Kanan, Ahad (7/3).
 
Untuk mempercepat pendirian IPNU-IPPNU, ia meminta pengurus IPNU-IPPNU tingkat cabang untuk segera menggelar pengkaderan di Negeri Agung. Bahkan bila memungkinkan tidak sekadar di tingkat kecamatan, tetapi juga di level di bawahnya, baik Pimpinan Komisariat (PK) maupun Pimpinan Ranting (PR). 
 
Perihal yang sama diungkapkan Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Way Kanan, Kiai Ahmad Muhajir. Ia meminta agar kaderisasi dapat segera dilaksanakan. Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulama Kampung Kali Papan Kecamatan Negeri Agung tersebut menyatakan siap memfasilitasi segala sesuatu yang dibutuhkan, baik pada saat kaderisasi maupun pembentukan kepengurusan IPNU-IPPNU. Selain itu juga ia menawarkan untuk peserta agar diambil sebagian dari kampung tempat tinggalnya.
 
"Saya turut bangga dengan semangat anak-anak muda NU. Mengingat ruang bergaul yang kian bebas, hadirnya IPNU-IPPNU adalah solusi agar generasi muda NU tidak ikut terlibat dalam hal yang negatif," katanya.
 
Sementara itu, Ketua PC IPPNU Way Kanan, Faridatul Khusna menyatakan senang mendengar kabar baik tersebut. Mengingat pentingnya kaderisasi bagi organisasi yang dipimpinnya. Di sisi lain, kaderisasi merupakan salah satu titik fokus dalam kepengurusan PC IPNU-IPPNU periode 2020-2022 bersama Ketua PC IPNU Way Kanan, Masdani. 
 
"Alhamdulillah, beliau semua setuju dan mendukung penuh niat kita. Semoga ini menjadi ukiran sejarah baru bagi kita dan yang tak kalah penting ialah barokah dari para kiai dan ulama kita," tuturnya.
 
Untuk itu, ia memastikan PC IPNU-IPPNU Way Kanan akan menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dalam waktu dekat sebelum memasuki bulan suci Ramadhan di Pondok Pesantren Miftahusaadah Kampung Kali Papan asuhan Kiai Mustofa. Farida berharap jajaran pengurus yang nanti ditunjuk sebagai panitia pelaksana dapat siap bersinergi, begitu pula dengan pengurus lainnya.
 
Kontributor: Disisi Saidi Fatah
Editor: Syamsul Arifin
Posisi Bawah | Youtube NU Online