Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Aklamasi, Khairul Huda Dipercaya Pimpin Ansor Aceh Barat Daya

Aklamasi, Khairul Huda Dipercaya Pimpin Ansor Aceh Barat Daya
Ketua PW GP Ansor Aceh Azwar A Gani (tengah) menyalami Khairul Huda (kanan) usai dipercaya memimpin GP Ansor Aceh Barat Daya. (Foto: Dok. Ansor Abdya)
Ketua PW GP Ansor Aceh Azwar A Gani (tengah) menyalami Khairul Huda (kanan) usai dipercaya memimpin GP Ansor Aceh Barat Daya. (Foto: Dok. Ansor Abdya)

Abdya, NU Online
Sosok muda bernama Khairul Huda terpilih menjadi Ketua PC GP Ansor Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) periode 2021-2025 pada Konfercab yang dilaksanakan di Dayah Darul Faqih Azhariyah Al-Waliyah. Pria yang akrab disapa Pak Kicik ini terpilih secara aklamasi oleh perwakilan kader dari sembilan kecamatan yang ada di Abdya.


"Alhamdulillah, setelah melalui proses, para peserta Konfercab sepakat memberi kepercayaan kepada Khairul Huda sebagai Ketua Ansor Kabupaten Aceh Barat Daya periode 2021-2025," kata Ketua PW GP Ansor Aceh Azwar A Gani kepada NU Online, Selasa (9/3).


Sosok yang akrab disapa Baginda itu menyebutkan, bahwa sidang pemilihan ketua yang ia pimpin juga dihadiri Satkorwil Banser Wilayah Aceh Suhendri, dan Wakil Sekretaris Ulul Azmi.


"Selain itu, dalam pemilihan turut hadir Dewan Penasihat GP Ansor Aceh Jufry Yusuf, Syuriyah PCNU Abdya Abu, Irvan Wahyudi, dan Ustad Teuku Marzan," lanjut putra kelahiran Bireuen itu.


Baginda menambahkan, apapun hasil dari konfercab harus dijadikan media untuk konsolidasi organisasi. Selain itu, agar terus memperkuat jati diri dan akar historisnya sebagai gerakan moral kemasyarakatan yang lahir dan dibesarkan oleh Nahdlatul Ulama.


“Kami menitikberatkan untuk Ansor Abdya ke depannya melaksanakan kaderisasi sampai ke tingkat bawah. Karena Ansor hari ini adalah NU masa depan, dan NU masa depan adalah kader Ansor,” tandasnya.


Ketua GP Ansor Abdya terpilih, Khairul Huda, mengatakan bahwa ke depan ia akan fokus untuk konsolidasi dan membangun komunikasi dengan seluruh kader demi memperkuat kembali struktur organisasi hingga kecamatan. 


Selain itu, kata dia, GP Ansor Abdya harus ikut berpartisipasi dalam segala aktivitas sosial kemasyarakatan. Pihaknya bertekat untuk tetap istiqamah dalam dakwah Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah.


“Ke depan, dengan dukungan dan semangat semua pihak, PC GP Ansor Abdya akan terus berjuang untuk memperkokoh Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdliyah dan menjadi pelopor kebangkitan Nahdlatul Ulama di Abdya,” papar Kasubag TU Kemenag Abdya tersebut.


Kontributor: Helmi Abu Bakar
Editor: Musthofa Asrori

Posisi Bawah | Youtube NU Online