Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Gandeng Karyawan BUMN, LAZISNU Jateng Berdayakan Pengusaha Kecil

Gandeng Karyawan BUMN, LAZISNU Jateng Berdayakan Pengusaha Kecil
Ketua PW LAZISNU Jateng Hm Mahsun (kanan) saat menerima bantuan dari karyawan salah satu BUMN di Kantor PWNU Jateng (Foto: NU Online/Samsul Huda)
Ketua PW LAZISNU Jateng Hm Mahsun (kanan) saat menerima bantuan dari karyawan salah satu BUMN di Kantor PWNU Jateng (Foto: NU Online/Samsul Huda)

Semarang, NU Online  

Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Tengah menjalin kerja sama dengan karyawan Telkomsel yang diwadahi dalam Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) untuk memberdayakan pengusaha kecil.

 

Ketua PW LAZISNU Jateng Muhammad Mahsun mengatakan, kerja sama ini merupakan kelanjutan realisasi program kemitraan yang pernah direalisasikan tahun lalu berupa  bantuan sembako kepada asnaf zakat terdampak karena Covid-19.

 

"Awal tahun ini MTT kembali mempercayakan kepada LAZISNU untuk mengalokasikan bantuan kepada para pengusaha kecil. Bentuk bantuan berupa pengadaan peralatan untuk mendukung proses produksi dalam aktivitas usaha," kata Mahsun kepada NU Online di Semarang, Selasa (9/3).

 

Disampaikan, MTT adalah wadah yang dibentuk karyawan PT Telkomsel untuk menangani berbagai aktivitas keagamaan Islam seperti majelis taklim, shalat jumat, dan sebagainya.

 

"Karena pandemi, berbagai aktivitas keagamaan di kantor-kantor Telkomsel dihentikan seiring dengan berlangsungnya perubahan sistem kerja yang salah satunya harus menghindari terjadinya kerumunan sebagaimana amanat prosedur protokol kesehatan (prokes)," ujarnya.

 

Dia menambahkan, di tengah pandemi ini LAZISNU Jateng memanfaatkan waktu senggang untuk menyusun berbagai rencana program kerja sama dengan MTT jika pandemi berakhir dan kegiatan-kegiatan keagamaan diaktifkan kembali.

 

Perwakilan Pengurus MTT Regional Jateng-Yogyakarta Wahyu Hartawan mengatakan, jamaah MTT di Kantor Telkomsel Semarang mempercayakan kepada LAZISNU Jateng untuk mengalokasikan dana yang dihimpunnya kepada asnaf yang berhak menerima.

 

"Bantuan yang diberikan itu untuk pengadaan peralatan berbagai produksi usaha senilai Rp1 juta untuk tiap pengusaha kecil. Meski nilainya kecil diharapkan dapat membantu para asnaf dalam mempertahankan dan memberdayakan usahanya," terangnya.

 

"Jamaah MTT Regional Jateng-Yogyakarta menyampaikan terima kasih kepada LAZISNU Jateng yang bersedia menyalurkan bantuan ini kepada asnaf zakat yang berhak," pungkasnya.

 

Kontributor: Samsul Huda
Editor: Abdul Muiz
 

Posisi Bawah | Youtube NU Online