Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Internasional Keislaman Risalah Redaksi English Opini Obituari Video Tokoh Hikmah Arsip

Habib Syech Ingatkan Pencinta Shalawat Harus Selalu Bersama Kiai NU

Habib Syech Ingatkan Pencinta Shalawat Harus Selalu Bersama Kiai NU
Majelis shalawat, Ahbaabul Musthofa Bojonegoro (AMB) mengadakan peringatan Isra' Mi'raj sekaligus tasyakuran Harlah ke-3. (Foto: NU Online/M Yazid)
Majelis shalawat, Ahbaabul Musthofa Bojonegoro (AMB) mengadakan peringatan Isra' Mi'raj sekaligus tasyakuran Harlah ke-3. (Foto: NU Online/M Yazid)
Bojonegoro, NU Online
Majelis shalawat, Ahbaabul Musthofa Bojonegoro (AMB) mengadakan peringatan Isra' Mi'raj sekaligus tasyakuran Harlah ke-3 AMB di Mabes Ahbaabul Musthofa Bojonegoro Jalan Basuki Rohmat Gg. Aspol nomor 99 Sukorejo, Bojonegoro, Kamis (11/3) malam.
 
Dalam kegiatan tersebut, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf ikut secara virtual. Ia berpesan, agar semua pencinta shalawat, khususnya AMB patuh kepada sesepuh NU dan memegang teguh Ahlussunnah wal Jamaah.
 
"Wajib mengikuti thoriqoh Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah dan harus taat serta nurut kepada sesepuh kiai NU di Kabupaten Bojonegoro, harus menunjukkan akhlakul karimah di manapun berada," pesan Habib Syech.
 
Habib Syech mengatakan, Ahbaabul Musthofa merupakan wadah majelis shalawat di bawah naungan Nahdlatul Ulama. Karenanya, di samping tugasnya adalah membumikan shalawat, juga harus berkhidmah kepada NU. "Sehingga harus siap mengabdi dan membantu apabila dibutuhkan," terangnya.
 
Sementara itu, Penasihat AMB, Kiai Saifurrahmah menuturkan pentingnya membumikan shalawat. Shalawat menurutnya adalah salah satu perantara umat Nabi Muhammad agar kian bisa mendekat kepadanya.
 
"Semua tetap istikamah membaca shalawat badar karena khasiat dan manfaatnya luar biasa," tutur Gus Sef, panggilan akrabnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Pembina AMB, Habib Farid bin Abdurrahman Aljufry mengungkapkan, AMB dan Syekher Mania Bojonegoro tahun ini tergolong istimewa. Pasalnya pada harlah ke-3 ini peringatan Harlah dirangkai dengan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan dilaksanakan tepat di tanggal 27 Rajab 1442 Hijriyah.
 
"Kepada pengurus dan semua hadirin agar selalu menjaga kekompakan dan keutuhan, serta selalu istikamah memberikan manfaat kepada sesama agar hidup menjadi berkah dunia akhirat," ungkapnya.
 
Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua donatur yang telah membantu suksesnya acara. Sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.
 
Kontributor: M. Yazid
Editor: Syamsul Arifin

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya