Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
KONGRES PMII

Kiai Said Harapkan Kongres PMII Hasilkan Proker yang Angkat Harkat Bangsa

Kiai Said Harapkan Kongres PMII Hasilkan Proker yang Angkat Harkat Bangsa
H Said Aqil Siroj berharap Kongres XX PMII menjadi sarana untuk menghasilkan program kerja yang dapat mengangkat bangsa, tidak sekadar momentum peralihan kepengurusan belaka. (Foto: NU Online/Suwitno)
H Said Aqil Siroj berharap Kongres XX PMII menjadi sarana untuk menghasilkan program kerja yang dapat mengangkat bangsa, tidak sekadar momentum peralihan kepengurusan belaka. (Foto: NU Online/Suwitno)

Jakarta, NU Online

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menyelenggarakan Kongres XX di Balikpapan, Kalimantan Timur dan enam zona di seluruh Indonesia pada Rabu (17/3). 

 

Ketua Umum Pengurus besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj berharap Kongres XX PMII menjadi sarana untuk menghasilkan program kerja yang dapat mengangkat bangsa, tidak sekadar momentum peralihan kepengurusan belaka.

 

"Kongres bukan hanya agenda pergantian pengurus tapi kongres harus menghasilkan agenda program kerja ke depan yang ideal mampu mengangkat harkat martabat bangsa ini," ujar Kiai Said sebagaimana disampaikan melalui Kanal YouTube NU Channel pada Rabu (17/3).

 

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Tsaqafah Ciganjur, Jakarta Selatan itu berharap kongres melahirkan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi seluruh masyarakat, Nahdliyin, dan anggota PMII.

 

"Semoga kongres ini ini membawa hasil yang bermanfaat maslahat bagi PMII khususnya bagi Nahdliyin umumnya dan bagi bangsa pada keseluruhannya," harap kiai alumnus Pondok Pesantren Lirboyo Kediri dan Krapyak Yogyakarta itu.

 

Kiai Said juga secara khusus mendoakan seluruh panitia dan peserta agar memperoleh kekuatan lahir batin demi menegakkan kebenaran sebagai kalimat yang dijunjung PMII.

 

"Semoga Allah memberikan Taufik dan kekuatan lahir batin kepada panitia penyelenggara, seluruh peserta dan aktivis PMII dengan niat tulus ikhlas lii'lai kalimati PMII, kalimatil haq, shautil haq, muwafiqil haq," pungkasnya.

 

Hal senada juga diharapkan Ketua Umum PB PMII Agus M Herlambang saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Kongres XX. Ia menegaskan bahwa kongres bukan sekadar pergantian kepemimpinan dan ajang konsolidasi. Lebih dari itu, kongres kali ini ia harapkan menjadi momentum lompatan organisasi.

 

"Di momentum Kongres kali ini, kami ingin berikrar bahwa PMII telah melakukan lompatan organisasi menjadi organisasi maju untuk peradaban Indonesia yang baru," ujarnya.

 

Ia juga berharap kongres bukan sekadar ajang regenerasi saja, melainkan juga mampu berkontribusi untuk negeri. "Lebih dari itu, yakin bahwa PMII mampu memberikan sumbangsih dan kontribusi luar biasa kepada Ibu Pertiwi," harap Agus.

 

Pewarta: Syakir NF
Editor: Kendi Setiawan

Posisi Bawah | Youtube NU Online