Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Pemuda Ansor Hulu Sungai Selatan Kalsel Gelar Diklatsar Banser

Pemuda Ansor Hulu Sungai Selatan Kalsel Gelar Diklatsar Banser
Pendidikan dan Diklat Terpadu Dasar (DTD) atau Diklatsar Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Stadion Muhammad Syafi’i Kecamatan Daha Selatan Kabupaten HSS, Jumat (26/3). (Foto: Istimewa)
Pendidikan dan Diklat Terpadu Dasar (DTD) atau Diklatsar Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Stadion Muhammad Syafi’i Kecamatan Daha Selatan Kabupaten HSS, Jumat (26/3). (Foto: Istimewa)

Hulu Sungai Selatan, NU Online
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Pendidikan dan Diklat Terpadu Dasar (DTD) atau Diklatsar Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Stadion Muhammad Syafi’i Kecamatan Daha Selatan Kabupaten HSS, Jumat (26/3).


Ketua PC GP Ansor Kabupaten HSS Noorzaini Rahman mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh 50 orang peserta ini dilaksanakan selama tiga hari mulai 26-28 Maret 2021. Seluruh peserta itu jelasnya, sudah sesuai dengan jumlah yang diizinkan oleh tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten HSS. Mengingat kondisi pandemi, kegiatan pun dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.


“Dan kami mohon maaf kepada masyarakat HSS lain yang belum berkesempatan untuk mengikuti DTD, dikarenakan masih adanya pandemi ini, jadi mohon bersabar, dan ke depan kami akan mengadakan kegiatan Diklat ini lagi,” jelasnya.


Sementara Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten HSS M. Diny Mahdany mengatakan, kegiatan DTD ini adalah program dari Ansor untuk memfasilitasi masyarakat yang memiliki antusiasme tinggi ikut dan berkhidmat di Nahdlatul Ulama melalui Banser.


“Saya sangat berterima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua Ansor dan jajaran serta Kasatkorcab Banser HSS yang telah melaksanakan program kerja dengan sangat baik. Di tengah berbagai keterbatasan yang ada saya juga berharap dengan adanya kegiatan ini Ansor-Banser bisa lebih maksimal lagi dalam melayani masyarakat, terutama dalam mengawal ulama-ulama,” harapnya.


Ia juga mengapresiasi koordinasi Banser dengan Polres dan Kodim 1003 Kandangan yang bisa berjalan dengan baik. “Semoga ke depan kerjasama ini bisa lebih dimaksimalkan lagi untuk antisipasi isu-isu ataupun gerakan radikalisme dan terorisme,” harap pria yang karib disapa ustadz Diny.


Ia juga berharap peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin dan menyerap materi yang disampaikan, baik dari guru-guru NU maupun dari pemateri lain seperti dari MUI, Kepolisian, dan TNI.


Hadir pada kegiatan pembukaan kegiatan tersebut, Wakil Bupati HSS, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ketua Muhammadiyah HSS, dan pengurus Banom NU serta tamu undangan lainnya.


Kontributor: Novei Ahdiyat
Editor: Muhammad Faizin

Posisi Bawah | Youtube NU Online