Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Harlah Ke-75, Muslimat NU Meranti Tingkatkan Kesolidan Pengurus

Harlah Ke-75, Muslimat NU Meranti Tingkatkan Kesolidan Pengurus
Istighotsah dan doa bersama Muslimat NU Kepulauan Meranti. (Foto: NU Online/M. Owen Maulana)
Istighotsah dan doa bersama Muslimat NU Kepulauan Meranti. (Foto: NU Online/M. Owen Maulana)
Kepulauan Meranti, NU Online
Sejumlah pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau menggelar istighotsah dan doa bersama di halaman rumah Bupati Kepulauan Meranti H M Adil, Ahad (28/3). Kegiatan ini untuk menyongsong hari lahir (Harlah) ke-75 Muslimat NU.
 
Salah seorang pengurus Muslimat NU Kepulauan Meranti yang, Sri Hartanti mengatakan, istighotsah dan doa bersama dalam menyambut Harlah Muslimat ke-75 yang jatuh tanggal 29 Maret ini merupakan sebuah bentuk ikhtiar dalam menguatkan jamiyah dan program strategis menuju satu abad NU di tahun 2026 mendatang.
 
“Muslimat NU harus tetap solid dan terus menerus menyempurnakan gerakan berorganisasi. Selain itu, saya juga berharap agar lembaga pendidikan Muslimat NU, daiah-daiah, dosen, dan guru-guru Muslimat NU untuk terus menguatkan pemahaman Aswaja yang akan mengokohkan kelangsungan jamiyah, salah satunya dengan membuat buku,” ujar Hartanti. 
 
Dengan membuat buku dan bahan ajar kepada anak, Muslimat NU diharapkan mampu menjaga akhlak anak-anak dari berbagai pengaruh negatif yang bersumber dari perkembangan teknologi. Sehingga karakter anak dan perilakunya sesuai dengan tuntunan ajaran Ahlussunnah wal Jama'ah (Aswaja) an-Nahdliyah.
 
Di samping itu menurutnya, Muslimat NU juga dituntut untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, meneguhkan dan merawat kebhinekaan di Indonesia guna menjaga ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah insaniyah.
 
Dalam sambutannya, Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kepulauan Meranti, Rinarni mengapresiasi terselenggaranya acara istighotsah dan doa bersama dalam menyambut Harlah Muslimat ke-75. 
 
“Dengan adanya kegiatan ini semoga bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi Muslimat NU dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, terlebih di masa pandemi Covid-19. Mudah-mudahan dengan selalu diselenggarakan istighotsah dan doa bersama, pandemi ini cepat berakhir,” harap Rinarni.
 
Istri Bupati Kepulauan Meranti itu juga berharap Muslimat NU ke depan tetap bersinergi dan menjalin kerja sama dalam menyebarkan Islam yang damai dalam ikatan Aswaja, berdasarkan amanah para muassis NU dan Muslimat NU.
 
Selain dihadiri oleh Sekretaris PCNU Kepulauan Meranti, Kiai Imam Ghozali, hadir juga Ketua GP Ansor Kepulauan Meranti, Kiai Khusairi, Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU se-Kabupaten Kepulauan Meranti, Ketua PKK Meranti Rinarni, pengurus ISNU Meranti, ketua Fatayat Meranti, Kader IPNU-IPPNU Meranti, kader PMII Meranti, dan masyarakat setempat.
 
Kontributor: M. Owen Maulana
Editor: Syamsul Arifin

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya