Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Cara Pelajar Jaga Keseimbangan antara Studi dan Organisasi

Cara Pelajar Jaga Keseimbangan antara Studi dan Organisasi
Para generasi muda harus menjaga keseimbangan dalam studi dan organisasi sekaligus memahami pentingnya dua hal tersebut
Para generasi muda harus menjaga keseimbangan dalam studi dan organisasi sekaligus memahami pentingnya dua hal tersebut

Martapura, NU Online
Para generasi muda harus menjaga keseimbangan dalam studi dan organisasi sekaligus memahami pentingnya dua hal tersebut. Dalam menjalankan dua hal tersebut, para pelajar dan mahasiswa tidak boleh berlebih-lebihan pun sebaliknya tidak boleh hanya terpaku pada satu hal semata.


Hal ini diungkapkan Hikam Hulwanullah, lulusan terbaik Hukum Tata Negara UIN Malik Ibrahim Malang tahun 2020, Founder Forum Komunikasi Diskusi Mahasiwa Inteletual, Student Candidate For Master Of Law Program Monash University Australia dan Founder Law Debate Community, Senin (29/3).


Ia mengungkapkan bahwa banyak hal-hal yang tidak bisa didapat di kampus namun bisa didapat di organisasi. Untuk mencapai profesinalitas, pelajar dan mahasiswa perlu melakukan empat hal yakni pertama, memahami diri, kedua, mengetahui tujuan, ketiga, mengetahui posisi, dan keempat, mengeksekusinya.


Hal ini disampaikannya dalam  Dialog Online bertemakan Menumbuhkan Paradigma Profesionalisme Dalam Berstudi dan Berorganisasi yang dilaksanakan oleh Pengurus Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU dan IPPNU Institut Agama Islam (IAI) Darussalam Martapura Kalimantan Selatan.


“Saya sangat senang bisa berdialog bersama rekan rekan, terimakasih atas atensinya dan semoga ini menjadi pertemuan yang berharga bagi kita semua,” harapnya.


Kegiatan Dialog Online ini diperuntukkan untuk kader Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Komisariat IAI Darussalam Martapura dan masyarakat umum. Sebanyak 45 peserta mengikuti kegiatan yang dipandu oleh Humaidi, demisioner Sekretaris PKPT IPNU IAI Darussalam Martapura 2019/2020.


Ketua PKPT IPNU IAI Darussalam Martapura Taufik Rahman mengungkapkan, kegiatan tersebut terasa spesial dan merupakan langkah awal bagi pelajar NU untuk memahami lebih jauh lagi tentang berstudi dan berorganisasi,


Sementara Ketua PKPT IPPNU IAI Darussalam Martapura, Syifa Ramadhina menyampaikan apresiasinya pada para pengurus yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik dan peserta yang hadir dalam forum dialog tersebut.


Lebih lanjut ia mengatakan bahwa selain sebagai sarana menambah ilmu, kegiatan ini juga diharapkan mampu mempererat silaturahmi antar pengurus PKPT dan juga memperluas jaringan pertemanan yang baik dengan kawan-kawan yang hadir mengikuti acara tersebut.


Kontributor: Novei Ahdiyat
Editor: Muhammad Faizin

 

Posisi Bawah | Youtube NU Online