Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Kuatkan Silaturahim, IPNU Tapin Utara Kalsel Gelar Turnamen Futsal

Kuatkan Silaturahim, IPNU Tapin Utara Kalsel Gelar Turnamen Futsal
Para pengurus IPNU Tapin Kalsel berfoto bersama dio area futsal. (Foto: NU Online/Novei)
Para pengurus IPNU Tapin Kalsel berfoto bersama dio area futsal. (Foto: NU Online/Novei)

Tapin, NU Online
Pimpinan Cabang IPNU Tapin, Provinsi Kalimatan Selatan (Kalsel) menggelar turnamen Futsal bertajuk IPNU Tapin Futsal Cup II, bertempat di Lapangan Futsal Barmawi, Jalan Bir Ali Kabupaten Tapin, Selasa (30/3).


Menurut Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Tapin, Syarif bahwa digelarnya turnamen tersebut adalah untuk mempekuat tali silaturrahim antar PAC se-Kabupaten Tapin sekaligus mempersiapkan tim futsal IPNU Tapin dalam Kejuaraan IPNU Provinsi Kalsel.


“Sebagai wadah silaturahim, turnamen ini kami gelar dengan menunjuk PAC IPNU Tapin Utara sebagai pelaksananya dan mempersiapkan tim futsal IPNU Tapin untuk turnamen ke depan,” ujar Syarif.


Ia berharap agar turnamen tersebut dapat lebih mengakrabkan para  kader IPNU sehingga bisa dalam kegiatan apapun nantinya bisa bekerjasama dengan baik.


“Ke depan semoga dengan terajalinnya silaturrahim ini membuat PAC lebih semangat lagi dalam berkhidmah dan juga dapat berkolaborasi dengan PAC lain,” tutupnya.


Turnamen tersebut mendapat apresiasi dari Pimpinan Wilayah IPNU Kalsel, Fahrin. Menurutnya, ajang tersebut cukup bagus dan bermanfaat untuk meningkatkan prestasi kader-kader IPNU.


 “Alhamdulillah hari ini PAC IPNU Tapin Utara sukses mengadakan IPNU Tapin Futsal CUP II yaitu pertandingan futsal antar PAC IPNU se-Kabupaten Tapin. Semoga bermanfaat,” ucapnya di sela-sela turnamen seraya berharap agar turnamen serupa juga digelar di lain waktu dengan skala yang lebih besar, yaitu turnamen antar Pimpinan Cabang  IPNU se-Kalsel.


Peserta turnamen tersebut berjumlah 6 tim, yang mewakili PAC IPNU di Kabupaten Tapin,. Yaitu PAC IPNU Tapin Selatan A, Tapin Selatan B, Bakarangan, Bungur, Hatungun, dan Tapin Utara sendiri sebagai tuan rumah.


Kegiatan yang berlangsung selama satu hari dengan memperebutkan tropy dan piagam penghargaan tersebut menggunakan sistem gugur.  


Sementara itu, Barmawi Futsal menyatakan sangat mendukung ajang tersebut karena bisa melahirkan bibit-bibit pemain futsal yang andal.


 “Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan IPNU Tapin, harapan kami semoga tujuan dari panitia ini bisa terwujud, kami pihak Barmawi sangat senang dalam kerjasama seperti ini,” katanya.


Kontributor: Novei Ahdiyat
Editor: Aryudi A Razaq

 

 

 

Posisi Bawah | Youtube NU Online