Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Internasional Keislaman Risalah Redaksi English Opini Obituari Video Tokoh Hikmah Arsip

LPNU Gelar Rakornas 2021 di Bandung

LPNU Gelar Rakornas 2021 di Bandung
Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama. (Foto: NU Online)
Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama. (Foto: NU Online)

Jakarta, NU Online

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) akan menggelar Rakornas di Kampus STMIK AMIK Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (3/4). Acara tersebut akan dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki.


"Tentunya acara terbatas dan kami menggunakan protokol kesehatan yang ketat," kata Ketua Panitia Rakornas LPNU 2021, H Asmui Masyur, Kamis (1/4) di Jakarta.


Peserta yang  akan hadir dari beberapa unsur baik dari pengurus LPNU secara Nasional baik pusat, wilayah dan beberapa cabang serta pelaku usaha baik koperasi maupun UMKM.


"Kami juga sudah melaporkan persiapan Rakornas tersebut dan menyampaikan undangan langsung ke Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj, Alhamdulillah beliau berkenan hadir pada acara Rakornas ini," papar Asmui.


Sementara itu, Sekretaris Panitia Rakornas LPNU Bandung 2021 A. Syahid Moehadi menjelaskan, di tengah pandemi perlu prioritas dan solusi terhadap permasalahan ekonomi masyarakat.

Menurutnya, dampak krisis di tengah Covid-19 ini tidak hanya menimpa para pengusaha, tetapi juga menimpa warga NU baik koperasi, UKM, nelayan, petani, kaum buruh.


"Rakornas ini sebagai upaya mensinergikan semua kalangan baik pemerintah, pelaku usaha, juga internal pengurus LPNU di semua tingkatan," tandas Syahid.


Pewarta: Fathoni Ahmad

Editor: Kendi Setiawan

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya