Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

IKA PMII Jember Jadikan NU sebagai Inspirasi dalam Berkhidmah

IKA PMII Jember Jadikan NU sebagai Inspirasi dalam Berkhidmah
Muscab IKA PMII Jember, Jawa Timur. (Foto: NU Online/M Irwan Zamroni Ali)
Muscab IKA PMII Jember, Jawa Timur. (Foto: NU Online/M Irwan Zamroni Ali)
Jember, NU Online
Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC IKA PMII) Jember, Jawa Timur menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) yang ke-VI dengan tema 'Peta Jalan Politik dan Pendidikan Indonesia' di Hotel Aston, Jember, Sabtu (3/4).
 
Dalam Muscab tersebut, sekaligus dalam rangka memilih Ketua Umum IKA PMII Jember periode 2021-2026. Peserta forum musyawarah mempercayakan kepada Achmad Hadinuddin menjadi nahkoda IKA PMII Jember. Ini setelah dirinya memperoleh 120 suara mengungguli Ach Faidy Suja`ie yang mendapat 99 suara. Total semua 219 suara dan 1 suara tidak sah.
 
Adapun suara sendiri diambil dari para kader alumni PMII yang hadir dalam Muscab tersebut dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kabupaten Jember. Pemilihan tersebut selesai pada pukul 18.35 WIB. 
 
Setelah terpilih, Ahmad Hadinuddin berjanji akan menjadikan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai inspirasi dalam bererak dan pengabdian bagi IKA PMII. PMII dan NU menurutnya perlu terus membangun kerja sama untuk saling mendukung program-program yang dirumuskan.
 
“Secara kelembagaan IKA PMII akan selalu bersinergi dengan PCNU Jember. Mengingat ruh PMII adalah nilai-nilai dari Ahlussunnah wal Jama'ah,” kata Hadi kepada NU Online.
 
Ke depan, dirinya mengaku akan memprioritaskan pemanfaatan ruang-ruang ekonomi sebagai penguatan para alumni PMII. Hal itu dilakukan agar para alumni PMII bisa mapan secara ekonomi.
 
Kendati demikian, IKA PMII hendaknya tidak lupa akan objek pengabdiannya adalah masyarakat. Karenanya, para alumni dapat memaksimalkan segala potensi yang dimiliki untuk membantu menjawab persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.
 
“Ada Lembaga Bantuan Hukum (LBH) IKA PMII yang berfungsi sebagai advokasi hukum. Termasuk aksi sosial juga menjadi bagian penting untuk menumbuhkan kepedulian IKA PMII terhadap persoalan sosial di Jember,” ujar anggota DPRD Jawa Timur itu.
 
Hadir dalam kesempatan tersebut di antaranya, KH M Nur Hasan, mantan Ketua IKA PMII Jember, Emi Kusminarni, Ketua PC Muslimat NU Jember, Rahma Saidah, Ketua PC Fatayat NU Jember, HM Nurpurnomo Sidi, DPR RI Golkar, dan beberapa tokoh penting lainnya termasuk alumni dari organisasi GMNI dan KAHMI.
 
Kontributor: M Irwan Zamroni Ali
Editor: Syamsul Arifin
Posisi Bawah | Youtube NU Online