Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Kantor Sekretariat Bersama PCNU Pidie Diresmikan

Kantor Sekretariat Bersama PCNU Pidie Diresmikan
Tgk Isafuddin Ketua PCNU Kabupaten Pidie (Foto: Helmi Abu Bakar)
Tgk Isafuddin Ketua PCNU Kabupaten Pidie (Foto: Helmi Abu Bakar)

Pidie, NU Online

Kantor Sekretariat bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Pidie diresmikan, Senin (5/4/2021) oleh Tgk H Nuruzzahri atau akrab disapa Waled NU selaku  Rais Syuriah PWNU (Pengurus Wilayah Nadhatul Ulama) Provinsi Aceh.

 

Kantor tersebut berada di pinggiran jalan nasional Banda Aceh-Medan. Kantor ini juga digunakan sebagai kantor bersama badan otonom dan lembaga NU Kabupaten Pidie.

 

Acara peresmian dihadiri oleh  pengurus dan kader Nahdliyin baik PWNU Aceh dan PCNU Pidie, Wakil Bupati Pidie, Ketua DPRK Pidie, Anggota DPRK Pidie, Dandim Pidie, PW Ansor Aceh, Kesbangpol Pidie, pimpinan dayah dan para undangan lainnya baik dari unsur pemerintah, tokoh agama dan masyarakat serta elemen lainnya.

 

Tgk Isafuddin selaku Ketua PCNU Kabupaten Pidie berharap kantor tersebut dimanfaatkan dengan maksimal guna memajukan NU di Kabupaten Pidie dan juga untuk dakwah syiarnya Islam.

 

"Kehadiran Kantor Sekretariat Bersama Nahdhatul Ulama (NU) di Kabupaten Pidie untuk bersama dalam memajukan dan membumikan organisasi NU sebagai sebuah organisasi besar di Nusantara ini. Semoga kita bersama baik NU dan badan otonom (Banom) dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya secara bersama," kata pria yang juga Kepala KUA Kecamatan Mila, Senin (5/4).

 

Selanjutnya Tgk Isafuddin mengatakan setelah diresmikan kantor sekretariat bersama ini semakin mengokohkan NU di Kabupaten Pidie dan bisa menjadi sentra kegiatan pemberdayaan umat.

 

"Kami sangat berharap NU beserta badan otonom yang ada akan memberikan referensi kehidupan umat yang hari demi hari akan terus menuai kebaikan dan kemanfaatan yang lebih besar di negeri Tgk Chik Ditiro ini," pinta mahasiswa Pascasarjana IAIN Lhokseumawe itu.

 

Sementara itu Waled NU selaku Rais Syuriyah PWNU Aceh berharap kekompakan dan kebersamaan sangat penting dalam memajukan NU juga peran serta kerjasama dengan pemerintah juga harus ditingkatkan.

 

Waled NU, meminta kepada PCNU Pidie dan Banomnya terus berhikmat dalam menegakkan Islam yang Ahlussunnah wal Jamaah. Islam yang memiliki nilai-nilai tawasuth, tawazun, tasamuh dan taadul.

 

"Karena hanya dengan model Islam seperti ala NU ini akan membawa kedamaian dan ketentraman dalam berbangsa dan bernegara," terang Pimpinan Dayah Ummul Ayman Samalanga itu.

 

Secara terpisah, Ketua PCNU Kabupaten Pidie Jaya melalui Sekretaris Tgk  Zahari Abdullah mengucapkan selamat dan mengapresiasi diresmikannya sektariat bersama  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pidie.

 

Tgk Zahari kepada media ini dan apa yang telah dilakukan PCNU Pidie patut dijadikan sebagai referensi untuk Nahdliyin lainnya dalam membangun komunikasi dan kekompakan.

 

"Alhamdulillah, kami atas nama pimpinan PCNU Kabupaten Pidie Jaya mengucapkan selamat dan apresiasi atas  peresmian kantor sektariat PCNU Pidie," katanya yang juga Kepala KUA Jangka Buya Pijay itu 

 

Kontributor: Helmi Abu Bakar
Editor: Kendi Setiawan

Posisi Bawah | Youtube NU Online