Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ansor Muria Raya Kudus Siap Luncurkan Kitab ‘Doa Sakti’

Ansor Muria Raya Kudus Siap Luncurkan Kitab ‘Doa Sakti’
Kitab 'Doa Sakti' karya GP Ansor Muria Raya Kudus siap diluncurkan. (Foto: Dok. Ansor Dawe Kudus)
Kitab 'Doa Sakti' karya GP Ansor Muria Raya Kudus siap diluncurkan. (Foto: Dok. Ansor Dawe Kudus)

Kudus, NU Online
Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Saefudin Machaly mengatakan siap meluncurkan kitab 'doa sakti' kepada masyarakat pada Jumat, 9 April 2021, mendatang berbarengan digelarnya Konferensi Anak Cabang (Konferancab).


Saefudin mengakui, ide peluncuran kitab tersebut berawal dari kegelisahan para pemuda Ansor yang memiliki latar belakang macam-macam. Sehingga ketika di masyarakat, tidak memiliki pegangan buku doa.


“Oleh karena itu, mereka berharap ada buku untuk pegangan dalam kehidupan sehari-hari. Buku ini sekaligus sebagai sumbangsih Ansor Muria Raya kepada masyarakat,” kata Saefudin kepada NU Online, Selasa (6/4).


Ia menambahkan, kitab tersebut berisi sekitar 55 doa keseharian yang mudah untuk diamalkan. Antara lain doa pada bulan-bulan mulia, doa untuk orang yang hendak melamar, menikah, melahirkan, sholawat, istighotsah, serta doa sehabis sholat sunnah.


“Termasuk juga ada doa menarik rizki, tolak bala’. Ada juga doa khusus peninggalan Sunan Muria yang tertulis di atas mihrab Masjid Sunan Muria yang doa tersebut digunakan untuk mendekatkan diri kepada Allah,” jelasnya.


Menurut dia, penyusunan kitab yang dilakukan bersama sejumlah anggota Rijalul Ansor itu memakan waktu cukup singkat. Yakni, selama 15 hari efektif dan persiapan sebelumnya sekitar 10 hari.


“Kita siapkan semuanya dari pencarian bahan, penyusunan, hingga proses percetakan. Alhamdulillah sekarang sudah jadi, tinggal kita luncurkan saja untuk masyarakat,” tandasnya.


Ia menambahkan, kitab tersebut rencananya akan dibagikan secara gratis pada Konferancab XI GP Ansor Kecamatan Dawe Kudus, Jumat (9/4) mendatang. Acara itu akan digelar di gedung NU Dawe Kudus bersamaan dengan peresmian studio podcast Ansor Dawe.


Saefudin mengaku gembira dapat mewujudkan permintaan masyarakat umum untuk memiliki buku panduan doa agar dapat diamalkan sehari-hari. “Semoga kitab doa sakti yang nanti akan kita luncurkan, memberikan manfaat dan keberkahan bagi pembaca,” pungkasnya.


Kontributor: Afina Izzati
Editor: Musthofa Asrori
 

Posisi Bawah | Youtube NU Online