Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Bangun Militansi Kader, Ansor Gowa Sulsel Teguhkan Tiga Komitmen

Bangun Militansi Kader, Ansor Gowa Sulsel Teguhkan Tiga Komitmen
Ketua GP Ansor Gowa Sulsel Imran Arsyad saat membuka resmi Diklatsar Banser. (Foto: NU Online/Ridwan)
Ketua GP Ansor Gowa Sulsel Imran Arsyad saat membuka resmi Diklatsar Banser. (Foto: NU Online/Ridwan)

Gowa, NU Online
Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), meneguhkan komitmen kader pada ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja), menjaga NKRI, dan Ulama.


Hal ini disampaikan Ketua GP Ansor Gowa, Imran Arsyad dalam acara Pendidikan dan Diklat Terpadu Dasar (DTD) VI atau Diklatsar Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Pondok Pesantren Jabal Nur, Jumat (9/4).


"Melalui kegiatan ini, semoga keteguhan komitmen aswaja kita tetap terjaga untuk membangun militasi kader dalam menjaga Ulama dan NKRI," katanya di acara bertajuk 'Meneguhkan Komitmen Aswaja untuk Membangun Militansi Kader dalam Menjaga Ulama dan NKRI.'


Menurut Imran, kegiatan yang diikuti 40 peserta ini dilaksanakan selama tiga hari, Jumat-Ahad, 9-11 April 2021. Pihaknya juga telah mendapatkan izin dari Tim Gugus Yugas Covid-19 Gowa dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat.


"Sebenarnya masih banyak yang ingin mengabdikan diri di GP Ansor Gowa melalui DTD ini. Namun, karena kami tetap mematuhi protokol kesehatan, maka kami memohon maaf yang masih belum berkesempatan untuk ikut," tuturnya.


Ditambahkan bahwa sahabat-sahabat yang belum berkesempatan ikut DTD kali ini bisa mengikuti DTD selanjutnya yang akan digelar di masa mendatang.


Sementara itu, Ketua GP Ansor Sulsel M Rusdi Idrus mengapresiasi DTD GP Ansor Gowa. Dia juga menegaskan bahwa Ansor harus mengabdikan diri kepada ulama dan Nahdatul Ulama (NU).


"Semangat sahabat-sahabat peserta harus tetap terjaga sampai hari terakhir. Sebab, perjuangan dan pengabdian kita bukan hanya sekedar mengabdi pada Ansor atau Banser. Tetapi, mengabdikan diri kepada ulama dan NU," terangnya.


Serupa disampaikan Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Sulsel Andi Abbas Rauf Rani. Ia mengatakan bahwa kader Ansor atau Banser harus ikut serta dalam menjaga keutuhan NKRI.


"Mari tetap menjaga komitmen kita untuk tetap menjadi garda terdepan untuk menjaga ulama dan keutuhan NKRI," tegas Abbas.


Selain itu, ia juga berterima kasih dan mengapresiasi GP Ansor dan Kasakorcab Banser Gowa yang menjalankan program kerja dengan baik. "Saya berharap, adanya kegiatan ini Ansor-Banser bisa lebih maksimal dalam melayani masyarakat, terutama dalam mengawal ulama," pungkas Abbas.


Kontributor: Ridwan
Editor: Musthofa Asrori

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya