IMG-LOGO
Warta

Presiden Yudhoyono Buka MTQ Nasional XXII Malam Ini

Selasa 17 Juni 2008 17:14 WIB
Presiden Yudhoyono Buka MTQ Nasional XXII Malam Ini
Serang, NU Online
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa malam, akan membuka Musabaqoh Tilawatil Qur`an atau MTQ Nasional XXII bertempat di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Desa Sukajaya, Kecamatan Curug, kota Serang, Banten.

"Secara umum penyelenggaraan MTQ Nasional XXII di Banten sudah siap dan menurut rencana akan dibuka Presiden Yudhoyono pukul 19.30 WIB," kata Bambang dari Bagian Humas MTQ Nasional di Serang, Selasa.<>

Dikatakannya, saat ini semua kafilah dari 33 provinsi di Indonesia sudah siap tampil untuk berlomba dalam enam cabang, yakni cabang tilawatil Qur`an, Hifzh Al-Qur`an, Tafsir dan Hifzh Al-Qur`an, Fahm dan Syarh, Khath Al-Qur`an dan menulis kandungan Al-Qur`an. Perlombaan cabang MTQ XXII itu terbagi 17 golongan.

Menurut dia, pelaksanaan MTQ Nasional menghabiskan dana Rp31 miliar dari APBD Provinsi Banten, dan bantuan Rp800 juta dari Departemen Agama.

Sementara itu, petugas kepolisian Banten memasang pagar kawat berduri di arena MTQ Nasional untuk mengamankan kedatangan Kepala Negara. (ant)
Bagikan:
IMG
IMG