Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

NU Sidrap Sulsel Luncurkan ‘Beras Berkah Nusantara’

NU Sidrap Sulsel Luncurkan ‘Beras Berkah Nusantara’
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) meluncurkan ‘Beras Berkah Nusantara’. (Ilustrasi)
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) meluncurkan ‘Beras Berkah Nusantara’. (Ilustrasi)

Sidrap, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) meluncurkan ‘Beras Berkah Nusantara’. Melalui Beras Berkah Nusantara, LPNU Sidrap berupaya untuk memanfaatkan potensi hasil pertanian yang melimpah di Kabupaten Sidrap.  


Ketua LPNU Kabupaten Sidrap, KM Wahyuddin, mengatakan, Beras Berkah Nusantara ini diproduksi lebih awal karena Sidrap merupakan kabupaten penghasil atau lumbung produksi beras terbesar di Indonesia Timur. Disebutkan, kualitas produksi beras dipastikan terjamin baik.


"Beras merupakan salah satu kebutuhan pokok mendasar rakyat dan umat di Indonesia, yang setiap saat dicari dan dibutuhkan. Maka kami di LPNU terjun langsung memastikan produksi beras tersebut terjamin baik dari sisi kualitas, pengolahan sampai pengemasannya," kata pengusaha muda itu melalui keterangan tertulisnya kepada NU Online, Jumat (16/4).


Dia mengatakan, LPNU melebarkan usaha di bidang pengembangan ekonomi masyarakat untuk membantu mewujudkan harapan pengurus NU dan Nahdliyin di Sidrap. Yaitu memiliki bangunan representatif berupa NU Centre.

 


Saat ini, lanjutnya, LPNU sudah membuka gerai tersendiri yang diberi nama NUsantara Mart yang berpusat di kawasan Ibukota Sidrap, tepat di jalan Ahmad Yani Pangkajene. Selain itu, NUsantara Mart juga berdiri di sejumlah tempat lainnya.


"(Gerai NUsantara Mart) menjual segala produk LPNU dan produk mitra LPNU dari berbagai UKM serta Industri rumah tangga di Sidrap. Gerai ini diberlakukan sistem eceran dan grosiran, dan pemesananannya bisa melalui nomor 081 237 099 578 / 082 292 202 042," jelasnya.


Wahyuddin menambahkan, produk Beras Berkah NUsantara telah mendapat restu dari Rais Syuriah PWNU Sulsel yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, Anregurutta Kiai Sanusi Baco dan Ketua Jam'iyyah Ahlith Thariqah al-Mu'tabarah an-Nahdliyyah Sulsel, Anregurutta KH Sayyid Abdurrahim Assegaf Puang Makka.


"(Sudah) dibarakka ki (didoakan) semoga diberi keberkahan mulai dari pengolahan, pengemasan, penjualan bahkan sampai dikonsumsinya beras itu bisa membawa keberkahan, karena kami yakin doa dari para Anregurutta sangat afdhol," tutur dia.

 


"Alhamdulillah, respon Anregurutta sangat positif. Kedua Anregurutta bahkan menilai apa yang dilakukan LPNU PCNU Sidrap ini merupakan langkah tepat dan harus didukung bersama, khususnya para tokoh dan jam'iyyah NU di Sulsel. Dan yang tak kalah pentingnya bahwa hasil dari penjualannya ini betul-betul dimanfaatkan untuk kepentingan jam'iyyah dan agama," sambungnya.


Gebrakan LPNU ini diapresiasi oleh Rais Syuriyah PCNU Sidrap KH. Asr Kasman, dan Ketua PCNU Kabupaten Sidrap KM. Muhammad Yusuf. Kiai Asr berharap, LPNU tetap semangat membesarkan usahanya. 


"Ini sebuah lompatan yang sangat luar biasa cepatnya yang dilakukan LPNU atas komando Ustadz Wahyu. Semoga semakin maju dan semakin besar usahanya," tuturnya.


Sementara Kiai Yusuf menyebutkan bahwa sebelumnya LPNU sudah meluncurkan beberapa jenis usaha, seperti asesoris NU dan kue kering khas Bugis yang merupakan kerja sama dengan sejumlah industri rumah tangga di Sidrap.


Pewarta: Ridwan
Editor: Muchlishon

Posisi Bawah | Youtube NU Online