Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Sambut Harlah Ke-87, Ansor-Banser di Banyuwangi Bagi-bagi Takjil

Sambut Harlah Ke-87, Ansor-Banser di Banyuwangi Bagi-bagi Takjil
Bagi-bagi takjil Ansor-Banser Banyuwangi, Jawa Timur. (Foto: NU Online/Sholeh)
Bagi-bagi takjil Ansor-Banser Banyuwangi, Jawa Timur. (Foto: NU Online/Sholeh)
Banyuwangi, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur bersama Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setempat menyambut hari lahir (Harlah) ke-87 GP Ansor dengan berbagi takjil, Ahad (18/4). Kegiatan yang dilaksanakan sore hari yang dipusatkan di Simpang Lima, Banyuwangi.
 
Jalanan yang menjadi pusat pengguna kendaraan itu, dihiasi oleh seragam bernuansa hijau dan loreng. Mereka menyisir sudut-sudut jalan sambil menyapa pengguna jalan sekaligus membagikan bingkisan takjil untuk buka puasa. 
 
"Kita hadir di Harlah GP Ansor tahun ini dengan berbagi takjil kepada pengguna jalan di simpang lima. Semua bingkisan juga kita kemas dengan branding sablon Ansor," kata Koordinator Kegiatan, Andria Fajar. 
 
Andria membeberkan, ratusan bingkisan takjil tersebut secara swadaya yang dihimpun dari masing-masing ranting. Berupa air mineral, roti dalam kemasan, dan jenis takjil lainnya. 
 
"Terkumpul sejumlah 870 bungkus. Semua kita bagikan secara gratis. Kepada siapa pun yang melintas di depan gerakan kami," ujarnya. 
 
Dia melanjutkan, aksi tersebut juga sebagai wujud kepedulian Ansor dan Banser kepada sesama yang melaksanakan ibadah puasa. "Dalam beribadah kita sudah terpatri untuk saling tolong-menolong dalam kebaikan. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan atas gerakan yang kita inisiasi," jelas Andria. 
 
Sementara itu, Sekretaris PAC GP Ansor Kecamatan Banyuwangi, Moh Riza Pahlevi menjelaskan, ada banyak kegiatan yang sudah dilakukan dalam menyambut Harlah Ansor tahun ini.
 
"Mulai dari pelaksanaan apel kesetiaan kader, lomba-lomba, termasuk di dalam rangkaiannya adalah bagi-bagi takjil di Simpang Lima itu," kata Riza.
 
Ia berterima kasih kepada pihak-pihak yang sudah turut menyukseskan segala rangkaian kegiatan Ansor hingga pada aksi sosial dengan bagi-bagi takjil itu. Menurutnya, kesuksesan acara yang dilaksanakan Ansor tantu ada peran-peran yang tidak hanya dilakukan oleh internal pengurus Ansor, terapi juga di luar garis organisasi.
 
Fitriani, salah satu pengguna motor memberikan apresiasi atas berlangsungnya kegiatan ini. "Saya dari rumah orang tua, Alhamdulillah mendapatkan takjil dari teman-teman Ansor bisa digunakan untuk buka puasa. Perjalanan masih lumayan jauh untuk sampai rumah, sehingga bingkisan takjil ini bisa digunakan buka puasa di tengah perjalanan. Terimakasih terimakasih," ungkap Fitri yang boncengan bersama anaknya. 
 
Kontributor: M. Sholeh Kurniawan
Editor: Syamsul Arifin
Posisi Bawah | Youtube NU Online