Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Internasional Keislaman Risalah Redaksi English Opini Obituari Video Tokoh Hikmah Arsip

Ramadhan Berbagi, Upaya Pelajar NU Way Kanan Lampung Tebar Kebaikan

Ramadhan Berbagi, Upaya Pelajar NU Way Kanan Lampung Tebar Kebaikan
Komandan CBP PC IPNU Way Kanan, Pujianto, membagikan takjil gratis kepada warga. (Foto: NU Online/Oti Wirana)
Komandan CBP PC IPNU Way Kanan, Pujianto, membagikan takjil gratis kepada warga. (Foto: NU Online/Oti Wirana)
Way Kanan, NU Online
Memasuki hari ketujuh Ramadhan, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung bagikan puluhan takjil kepada masyarakat di sekitar Masjid Agung At-Taqwa di Kampung Tiuh Balak Pasar, Kecamatan Baradatu, Ahad (19/4).
 
Dikatakan Ketua PC IPPNU Kabupaten Way Kanan, Faridatul Khusna, pembagian takjil gratis tersebut sebagai upaya pemanfaatan momen bulan suci Ramadhan dalam menebar kebaikan.
 
Pengendara motor, mobil, dan lansia yang melintasi Jl. Lintas Sumatera tersebut menjadi prioritas, sebagai sasaran utama penerima sebanyak 60 takjil yang dikemas cantik oleh PC IPNU-IPPNU Way Kanan tersebut. Kegiatan berlangsung ramai disambut warga yang melintas sejak pukul 17.00 sampai dengan selesai.
 
"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dan kita pun turut senang. Dalam waktu beberapa menit takjil selesai kita bagikan," kata Farida.
 
Farida berharap, momentum Ramadhan ini menjadi jembatan untuk segenap pengurus untuk terus berbagi dengan sesama. Tak lupa ucapan terima kasih ia sampaikan kepada jajaran pengurus yang telah menyumbangkan sedikit rezekinya  untuk kegiatan sosial di bulan suci.
 
"Semoga apa yang rekan-rekanita luangkan menjadi amal baik bagi kita dan tentunya kita juga berharap apa yang kita beri pun bermanfaat bagi penerima," harapnya.
 
Senada dengan Farida, Sekretaris PC IPNU Way Kanan, Trisno Pebrianto berharap, melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial yang tinggi pada diri pelajar NU setempat.
 
"Ramadhan yang penuh keberkahan ini, jangan sampai terlewatkan begitu saja. Mari kita isi dengan kebaikan," tuturnya yang turut diaminkan Sekretaris PC IPPNU, Oti Wirana. 
 
Menurutnya, apa yang dikeluarkan dalam hal kebaikan harus disertai dengan keikhlasan. "Sudah saatnya kita sebagai generasi muda saling memperhatikan dan bersimpati satu sama lain. Dengan turun langsung seperti ini kita juga bisa merasakan keberkahan itu," tambahnya.
 
Kegiatan berbagi tersebut diakhiri dengan buka puasa bersama jajaran pengurus cabang dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Baradatu di Gedung PCNU setempat, sekaligus pemilihan ketua Pimpinan Komisariat (PK) SMK YP Al Ma'arif Baradatu.
 
Berdasarkan keputusan serta musyawarah bersama PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Baradatu, terpilih Rekan Jaizah Rumkarnain dan Suci Miftahul Fitriyani untuk menahkodai PK SMK YP Al Ma'arif Baradatu masa khidmat 2021-2022.
 
Kontributor: Disisi Saidi Fatah
Editor: Syamsul Arifin

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya