Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

LPNU Sidrap Usaha Penjualan Beras dan Kue Kering

LPNU Sidrap Usaha Penjualan Beras dan Kue Kering
Untuk kemandirian organisasi, LPNU Sidrap mengembangkan usaha beras Berkah Nusantara. (Foto: istimewa)
Untuk kemandirian organisasi, LPNU Sidrap mengembangkan usaha beras Berkah Nusantara. (Foto: istimewa)

Sidrap, NU Online 
Pengurus Lembaga Perekonomian Nahdatul Ulama (LPNU) Sidrap Sulawesi Selatan tengah menggencarkan gebrakan ekonomi kreatif untuk pengembangan perekonomian Nahdatul Ulama.

 

Salah satu bentuknya dengan adanya pengadaan beras Berkah Nusantara yang sudah berjalan sekitar sebulan ini.

 

Ketua LPNU Sidrap, Muh Syukri mengatakan usaha pengadaan beras dipilih sebagai salah satu pengembangan ekonomi LPNU Sidrap pasalnya beras adalah kebutuhan pokok.

 

"LPNU Sidrap memilih beras sebagai produk unggulan dengan pertimbangan bahwa 100 orang saja dari 500 kader penggerak NU yang rutin beli beras NU per bulannya. Maka itu di anggap sudah cukup sebagai target awal pemasarannya," ungkapnya, Jumat (23/4).


Ia menjelaskan market atau sasaran pemasaran beras ini memang fokus di kalangan kader NU. "Alhamdulillah sangat direspons baik oleh Sahabat-sahabat, bahkan Kepala Kantor Kemenag Sidrap juga langsung konsumsi produk LPNU Sidrap saat ini," ujarnya.

 

Ia mengatakan prioritas kualitas beras yang disediakan adalah halalan thayiban. "Beras yang kita produksi langsung diambil dari pabrik yang punya kualitas beras yang bagus. Kami sendiri yang langsung mengemasnya, langsung di-drop ke masing-masing MWCNu dengan pelanggang tetap," bebernya.


Selain beras, LPNU Sidrap juga bergerak di pemasaran kue kering yang langsung di pasarkan di toko-toko dan pasar.

 

Dijelaskan, sebenarnya modal yang mereka pakai nol rupiah. "Hanya modal kepercayaan saja dari pengusaha beras, begitupun juga dengan kue kering," ujar Syukri.

 

Wakil Ketua LPNU Sidrap Kiai Muda Wahyuddin mengatakan bahwa usaha berikutnya dalam bidang usaha kue kering Nusantara yang menjalin kerja sama dengan usaha kecil menengah yang memproduksi kue kering.


"Ke depan kami akan menjadikan salah satu rumah pengurus LPNU Sidrap sebagai Nusantara Mart," katanya.

 

Ia menerangkan sampai saat ini, di Sidrap sudah ada beberapa pihak yang menyatakan siap bekerjasama dengan LPNU Sidrap. Menurutnya banyak hikmah yang dirasakan oleh pengurus LPNU Sidrap yang semua itu merupakan berkat doa Ketua PCNU Sidrap.


Karena itu pihaknya mengatakan LPNU juga ingin mendukung program-program NU di Sidrap. "Tentunya (bidang) yang lain juga diperhatikan. Namun, yang sangat mendesak itu untuk pembangunan Kantor NU," tegasnya.

 

Kontributor: Ahmad Saeful
Editor: Kendi Setiawan

Posisi Bawah | Youtube NU Online