Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
HARLAH ANSOR DAN FATAYAT NU

AGH Sanusi Baco Sebut Kesehatan sebagai Mahkota Manusia

AGH Sanusi Baco Sebut Kesehatan sebagai Mahkota Manusia
Anregurutta Sanusi Baco menghadiri Harlah Ansor dan Fatayat NU di Maros Sulsel. (Foto: NU Online/Ridwan)
Anregurutta Sanusi Baco menghadiri Harlah Ansor dan Fatayat NU di Maros Sulsel. (Foto: NU Online/Ridwan)

Makassar, NU Online
Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU)  Sulawesi Selatan (Sulsel), Anregurutta Haji (AGH) Sanusi Baco, menyebut kesehatan merupakan mahkota yang ada di kepala manusia.


Pernyataan tersebut disampaikan Anregurutta Sanusi Baco saat memberikan tausiyah pada peringatan Harlah ke-87 Gerakan Pemuda Ansor dan ke-71 Fatayat NU Kabupaten Maros yang digelar di Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang, Kabupaten Maros, Sulsel, Sabtu (24/4) malam.


"Kesehatan adalah mahkota yang berada di kepala manusia. Namun, mahkota itu tidak terlihat. Hanya orang sakit yang mampu melihatnya, seperti saya melihat mahkota di atas kepala kalian," tutur ulama kharismatik itu di hadapan kader Ansor dan Fatayat NU Maros.


Kesehatan, lanjut Anregurutta, merupakan modal utama untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab seseorang. Oleh karenanya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel ini berpesan agar GP Ansor dan Fatayat NU Maros senantiasa menjaga kesehatan demi berjalannya roda organisasi.


Dia juga berpesan, kader GP Ansor dan Fatayat NU harus berusaha menambah ilmu dan memperbaiki akhlakul karimah. Karena kekuatan jamaah, kekuatan NU, dan kekuatan bangsa, itu tergantung pada akhlak dan ilmu.


Di kesempatan yang sama, Ketua GP Ansor Maros, Abrar Rahman menyampaikan bahwa peringatan harlah ini digalakkan tak hanya sekedar seremonial. Tetapi, sebagai momentum memperkuat tali silaturahim.


"Melalui peringatan ini, kita mampu menjalin silaturahim yang lebih erat lagi sekaligus memperbarui semangat kita semua sebagai kader Ansor dan Fatayat di Maros, agar kinerja kelembagaan kita makin optimal ke depan," tandasnya.


Momentum peringatan Harlah ini, kata dia, juga sebagai sinergi besar dalam melakukan segala bentuk konsolidasi, baik di GP Ansor maupun Fatayat NU, untuk memasifkan pembentukan kepengurusan hingga tingkat desa.


Sementara itu, Ketua Fatayat NU Maros Hj Syamsidar Jamaluddin mengatakan, momentum Harlah ini untuk menambah semangat kader dalam menjalankan kerja-kerja keorganisasian NU.


"Harlah ini Insya Allah memberi tambahan semangat kepada kami untuk melakukan kerja-kerja organisasi lebih baik ke depannya, terlebih lagi dihadiri langsung Anregurutta KH Sanusi Baco," ucapnya.


Acara ini dirangkai dengan buka puasa bersama dengan menerapkan protokol kesehatan. Hadir dalam harlah tersebut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Maros, H Muhammad Tonang, Anggota DPRD Maros Zainal Abidin, perwakilan Polres Maros, perwakilan Dandim Maros, Ketua Muslimat NU Maros Mardiah Said, dan puluhan kader GP Ansor Maros dan Fatayat NU Maros.


Kontributor: Ridwan
Editor: Musthofa Asrori

Posisi Bawah | Youtube NU Online