Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
HARLAH KE-87 ANSOR

Ansor Hulu Sungai Tengah Minta Kader Jadi Teladan Masyarakat

Ansor Hulu Sungai Tengah Minta Kader Jadi Teladan Masyarakat
Ansor HST Kalsel saat membagikan paket bingkisan kepada warga. (Foto: NU Online/Novei)
Ansor HST Kalsel saat membagikan paket bingkisan kepada warga. (Foto: NU Online/Novei)

Hulu Sungai Tengah, NU Online
Kader GP Ansor harus peka terhadap isu-isu yang hangat di masyarakat. Kader Ansor harus menjadi role model (teladan) di era sekarang. Ini pula yang terus didorong oleh Pimpinan Pusat GP Ansor supaya distribusi kader Ansor nyata dirasakan masyarakat di berbagai sektor kehidupan.


Hal tersebut dikatakan Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Muliadi, dalam tasyakuran Harlah ke-87 GP Ansor yang digelar di rumah makan Kalijo, Kabupaten HST, Sabtu (24/4).


Kegiatan syukuran yang sekaligus dijadikan ajang silaturahim serta koordinasi antarcabang dengan anak cabang GP Ansor se-Kabupaten HST Kalimantan Selatan itu dibalut nuansa hijau dan loreng khas Ansor-Banser.


Dalam arahannya, Ketua PC GP Ansor HST Muliadi menyampaikan, bahwa kader Ansor bukan hanya menjalankan rutinitas organisasi. “Tetapi, juga harus peka dan peduli terhadap masyarakat sekitar,” ucap Pak Mul, sapaan akrabnya.


Selain itu ia juga mendorong kader Ansor harus menjadi contoh nyata bagi pemuda dan masyarakat di lingkungannya agar Ansor diminati oleh masyarakat. “Ansor harus menjadi wadah investasi distribusi SDM berkualitas,” tandas Muliadi.


Untuk mencapai semua itu, pihaknya beserta jajaran pengurus GP Ansor HST, terus mendorong pengkaderan di semua anak cabang hingga ke ranting untuk menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar Gerakan Pemuda Ansor.


“Ke depan kami menginstruksikan kepada pengurus di semua tingkat kepengurusan Anak Cabang untuk melakukan agenda besar yakni pengkaderan sampai ke tingkat Ranting,” tuturnya.


Dalam harlah kali ini, GP Ansor HST juga menggelar santunan kepada warga yang membutuhkan sembari membagi bingkisan paket ala kadarnya.


“Alhamdulillah kegiatan kali sangat bermakna dengan ditambah menyantuni anak yatim, dhuafa, dan lansia yang kami ikutkan berbuka puasa bersama. Meski tidak banyak, semoga ini menjadi berkah bagi kami dan mereka yang menerima,” pungkas Muliadi.


Kontributor: Novei Ahdiyat
Editor: Musthofa Asrori

Posisi Bawah | Youtube NU Online