Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

LAZISNU Jaksel Salurkan Bantuan untuk Guru Ngaji, Takmir Masjid, dan Dhuafa

LAZISNU Jaksel Salurkan Bantuan untuk Guru Ngaji, Takmir Masjid, dan Dhuafa
Penyaluran bantuan dengan memanfaatkan sedekah karyawan/pimpinan PT Jiwasraya melalui NU Care-LAZISNU Jakarta Selatan, Senin (26/4). (Foto: istimewa)
Penyaluran bantuan dengan memanfaatkan sedekah karyawan/pimpinan PT Jiwasraya melalui NU Care-LAZISNU Jakarta Selatan, Senin (26/4). (Foto: istimewa)

Jakarta, NU Online

NU Care-LAZISNU Jakarta Selatan bekerjasama dengan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mengadakan kegiatan Ramadhan 1442 H dengan penyaluran zakat karyawan serta pimpinan PT. Asuransi Jiwasraya (Persero), Senin (26/4).

 

Kegiatan yang pertama kali dilakukan sejak adanya kerja sama antara NU Care-LAZISNU Jaksel dan DKM Masjid Jiwasraya ini berlangsung di Masjid Alwiqoyah Jagakarsa Jakarta Selatan. Kegiatan direalisasikan dengan pemberian santunan untuk yatim dan dhuafa, bantuan untuk guru ngaji, serta bantuan untuk takmir masjid.

 

Ahmad Balya, Ketua NU Care-LAZISNU Jakarta Selatan berharap kegiatan penyaluran zakat karyawan/pimpinan Jiwasraya ini dapat terus meningkatkan tingkat partisipasi pembayaran zakat dan infak dari para karyawan Jiwasraya.

 

"Saya rasa tingkat partipasi maksimal 10 persen saat ini masih bisa ditingkatkan lagi dengan melakukan sosialiasi yang intensif di internal Jiwasraya," kata Balya dalam rilis yang diterima NU Online.

 

Disampaikan juga bahwa kegiatan Ramadhan akan dilanjutkan dengan kegiatan Ramadhan di titik lain di seluruh Kecamatan di Jakarta Selatan hingga menjelang Idul Fitri. Keseluruhan kegiatan dengan mengambil tema Ramadhan Bangkit Bersama sebagaimana telah digaungkan oleh PP LAZISNU sebagai program resmi LAZISNU se-Indonesia.

 

Kegiatan Ramadhan dan penyaluran zakat karyawan/pimpinan Jiwasraya ini juga dihadiri oleh Ketua PWNU DKI Jakarta, Samsul Maarif, Ketua PCNU Jakarta Selatan KH Abdul Rozak Alwi, Rais Syuriyah PCNU Jaksel KH Lukman Hakim Zainuddin serta jajaran pengurus MWCNU Jagakarsa dan Ranting. 

 

Dalam ceramahnya, Ketua PWNU DKI, Kiai Samsul menyatakan bahwa zakat pada hakikatnya dapat menjadi pendorong pengembangan kemandirian ekonomi umat. Oleh karenanya kerja sama antara LAZISNU Jakarta Selatan dan Jiwasraya ketika para karyawan dan pimpinan jiwasraya berzakat dan infak ke LAZISNU Jaksel menjadi sangat penting bagi pengembangan kemandirian ekonomi umat dan pelaksanaan program-program LAZISNU.

 

"Jiwasraya sangat tepat memutuskan kerja sama untuk berzakat dan infak melalui LAZISNU karena besarnya jumlah warga NU di Indonesia. Tentunya zakat dari karyawan Jiwasraya akan sangat dirasakan masyarakat sampai akar rumput," ujar Kiai Samsul.

 

Ketua DKM Masjid Jiwasraya, Sanjar yang juga mewakili manajemen Jiwasraya menyatakan bahwa manajemen Jiwasraya memberikan perhatian khusus adanya kerja sama ini. Para direksi di Jiwasraya juga siap menyalurkan zakat mal melalui LAZISNU Jakarta Selatan.


Pewarta: Kendi Setiawan
Editor: Alhafiz Kurniawan

Posisi Bawah | Youtube NU Online