Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Klinik NU Palangka Raya Kini Terima BPJS Kesehatan

Klinik NU Palangka Raya Kini Terima BPJS Kesehatan
Klinik NU Palangka Raya mulai terima BPJS Kesehatan (Foto: NU Online/Anastas Khumaini)
Klinik NU Palangka Raya mulai terima BPJS Kesehatan (Foto: NU Online/Anastas Khumaini)

Palangka Raya, NU Online

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebagai sebuah program pemerintah untuk memberikan jaminan perlindungan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia sangat diharapkan oleh masyarakat. 

 

Oleh karena itu Klinik Nahdlatul Ulama (NU) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah melakukan kerja sama dengan BJPS Kesehatan agar dapat ikut melayani pasien Kartu Indonesia Sehat-Jaminan Kesehatan Nasional (KIS-JKN) maupun peserta BPJS mandiri dan ketenagakerjaan.

 

"Dalam rangka meningkatkan pelayanan klinik NU Palangka Raya kepada masyarakat, khususnya warga NU yang ada di Kota Palangka Raya, saat ini kami sudah membuka pelayanan BPJS," kata Kepala Klinik NU Palangka Raya, Faturahman di kantor Klinik NU Palangka Raya, Jalan G. Obos Km. 3,5, Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Sabtu (1/5).

 

Faturrahman berharap adanya dibukanya Klinik NU Palangka Raya untuk peserta BPJS Kesehatan mendapat respons baik seluruh pengurus maupun warga NU di lingkungan Kota Palangka Raya, khususnya yang ingin melakukan pemindahan fasilitas kesehatan (Faskes) ke Klinik NU Palangka Raya.

 

"Kami mengimbau kepada warga masyarakat Kota Palangka Raya, khususnya warga NU atau Nahdliyin untuk berobat di klinik NU Palangka Raya. Sekarang kami sudah bisa menerima pelayanan BPJS," ajaknya.

 

"Kami juga mengharapkan pengurus NU Kota Palangka Raya bersama Badan Otonom (Banom) bisa memindahkan Faskes BPJS ke Klinik NU Palangka Raya, apabila ada kesulitan dalam proses pemindahan, bahkan kami siap mendampingi saat proses pemindahan," sambungnya.

 

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palangka Raya Ustadz Muhammad Syahrun mengungkapkan harapan perkembangan Klinik NU Palangka Raya. Bukan hanya sebatas menerima pasien BPKS Kesehatan, lebih dari itu ia berharap usaha kesehatan NU tersebut bisa terus berkembang dan menjadi kebanggaan warga NU Kota Palangka Raya.

 

"Juga yang tidak kalah penting adalah bahwa keberadaan Klinik ini mampu memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya nahdliyin yang ada di Kota Palangka Raya dan sekitarnya," tuturnya.

 

Oleh karena itu Ustadz Syahrun akan mendorong semua potensi NU yang ada di Palangka Raya untuk mendukung dan menyukseskan hajat tersebut. 

 

“Seluruh masyarakat Palangka Raya, seluruh pengurus NU dari tingkatan Cabang sampai Ranting dan seluruh Banom NU ayo semuanya berbondong-bondong dan ikut mendorong, bergabung di Klinik NU Palangka Raya, yang menjadi peserta BPJS pilih Klinik NU Palangka Raya sebagi Faskesnya,” ajaknya.

 

Kontributor: Anastas Khumaini, Ahmad Rifqi Hidayat
Editor: Abdul Muiz

Posisi Bawah | Youtube NU Online