Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Pelajar NU Sisir Pinggiran Kota Bontang Salurkan Bantuan Tepat Sasaran

Pelajar NU Sisir Pinggiran Kota Bontang Salurkan Bantuan Tepat Sasaran
(Foto: Randa Praduta)
(Foto: Randa Praduta)

Bontang, NU Online

​​​​​​​Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Bontang, pada Ahad (2/5) kembali melakukan salah satu kegiatan sosial, dengan menggandeng Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Mereka bersinergi melakukan santunan yang sasarannya ditujukan khusus ke lapisan masyarakat yang sangat membutuhkan terlebih warga yang terdampak pandemi Covid-19. Mereka memang menyebarkan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok dan uang tunai.

 

Ketua IPNU Kota Bontang Kholil Mockhtar menjelaskan pihaknya berfokus memberikan bantuan tepat sasaran. "Jadi langkah awal yaitu kita mengumpulkan data, berikutnya survai lokasi bersama Ketua RT setempat untuk memastikan bahwa yang akan kita beri bantuan benar-benar tepat sasaran," jelasnya.


Lebih detail, total 20 lokasi yang tersebar di pinggiran Kota Bontang yang menjadi target dari kegiatan sosial IPNU-IPPNU kali ini. Salah satu penerima adalah warga bernama Siti Mulyani yang akrab disapa Mbah Ani. Ia beralamat di Jl. Ap Mangkunegoro Gg. Ampera RT.04 Kelurahan Berbas Tengah yang pekerjaaan sehari-harinya adalah berjualan gorengan dan makanan kecil. Menerima bantuan dari pelajar NU, dirinya mengatakan bersyukur.

 

"Bantuan ini sangat berguna sekali untuk kelangsungan hidup dan jualan saya. Sekali lagi terima kasih untuk anak-anak IPNU-IPPNU yang sudah mengantarkan bantuan di kediaman kami," kata Mbah Ani.

 
Ketua RT 04 juga memberikan apresiasi atas kepedulian anak-anak IPNU-IPPNU terhadap warga yang membutuhkan. "Terima kasih untuk bentuk perhatiannya kepada warga kami. Semoga anak-anak IPNU diberikan kesehatan dan bisa bermanfaat untuk orang banyak," ujarnya.

 

Sementara itu Ketua IPPNU Bontang, Nurulsani memberikan apresiasinya untuk para rekan dan rekanita IPNU-IPPNU yang tetep mengawal membantu hingga sukses terlaksananya acara kali ini.


"Di masa pandemi kita seharusnya tidak berhenti berkegiatan, namun kita harus tetap memunculkan ide-ide kreatif dan inovatif agar IPNU-IPPNU Bontang bisa bermanfaat untuk umat khususnya yang ada di Kota Bontang dan sekitarnya," ungkapnya.

 

"Di Ramadhan yang berkah ini semoga Allah senantiasa memberika kita kekuatan sehingga kita bisa terus menerus bermanfaat untuk sesama manusia," tambahnya.

 

Kontributor: Randa Praduta
Editor: Kendi Setiawan

Posisi Bawah | Youtube NU Online