Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Internasional Keislaman Risalah Redaksi English Opini Obituari Video Tokoh Hikmah Arsip

PCNU Jakarta Pusat Santuni 1.000 Anak Yatim dan Duafa

PCNU Jakarta Pusat Santuni 1.000 Anak Yatim dan Duafa
Suasana Safari Ramadhan dan Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa di kantor PCNU Jakarta Pusat, Kramat Senen Jakarta Pusat. Selasa, (4/5).
Suasana Safari Ramadhan dan Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa di kantor PCNU Jakarta Pusat, Kramat Senen Jakarta Pusat. Selasa, (4/5).

Jakarta, NU Online
Kepedulian terhadap seksama adalah prilaku yang perlu dilestarikan oleh setiap manusia di mana pun ia berada. Misalnya, gotong royong yang  menjadi ciri khas masyarakat bangsa Indonesia. Sifat gotong royong biasanya dilakukan dengan suka rela, ikhlas, dan peduli untuk saling membantu satu sama lain. Karena   kepedulian terhadap seksama adalah sumber kebahagiaan, kebahagiaan untuk yang menerima maupun yang memberi.


Demikian disampaikan PCNU Jakarta Pusat, Gus Syaifuddin dalam acara puncak Safari Ramadhan dan Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa di kantor PCNU Jakarta Pusat,  Kramat Senen Jakarta Pusat. Selasa, (4/5).  


Menurutnya, ada empat pilar kehidupan dunia jika masih kokoh berdiri maka dunia ini juga kokoh. Seraya menukil kitab Durratun Nashihin, ia menjelaskan bahwa dunia dibangun dengan empat perkara. Pertama adalah dengan ilmunya ulama, kedua dengan adilnya penguasa, ketiga dengan kedermawanan orang-orang kaya,  dan keempat dengan doanya para fakir miskin.


“Dalam kitab tersebut dibeberkan begitu jelas, bagaimana sinergitas ulama, umara, para dermawan dan doa para fakir miskin,  duafa begitu penting demi keberlangsungan kehidupan di dunia ini,” ujar Gus Syaifuddin.


Dikatakannya, sinergitas ulama dengan umara, dan para dermawan dalam acara tersebut, mengindikasikan bahwa pilar kehidupan di dunia, khususnya di Kota Jakarta akan semakin kokoh.


“Di sini ada ada Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Kapolres Jakarta Pusat, dan Dandim Jakarta Pusat, beserta para ulama, di antaranyaRais Syuriyah PCNU, Habib Ali Kwitang dan Sekretaris MUI DKI Jakarta, lalu beberapa para dermawan,” tambahnya.

 
Ia menegaskan, sebagai bukti kepedulian PCNU Jakarta Pusat,  pihaknya  sudah memberikan santunan untuk 1000 anak yatim piatu dan duafa di 44 kelurahan 8 kecamatan se-Jakarta Pusat sejak awal bulan Ramadhan ini.


“Kami mohon doa dan dukungan dari para ulama dan umara yang hadir sore hari ini, agar kami bisa selalu istikamah membantu mereka yang membutuhkan,” harap Gus Syaifuddin


Kontributor:  Farhan Maksudi
Editor: Aryudi A Razaq      

 

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya