Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Pelajar NU Bandar Lampung Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

Pelajar NU Bandar Lampung Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan
Penyaluran hasil penggalangan oleh pelajar NU Bandang Lampung untuk Panti Asuhan Budi Asih, Desa Gunung Sulah, Way Halim, Selasa (4/5). (Foto: istimewa)
Penyaluran hasil penggalangan oleh pelajar NU Bandang Lampung untuk Panti Asuhan Budi Asih, Desa Gunung Sulah, Way Halim, Selasa (4/5). (Foto: istimewa)

Bandar Lampung, NU Online

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Bandar Lampung menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Budi Asih, Desa Gunung Sulah, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung, Selasa (4/5).

 

Kegiatan tersebut diisi dengan pemberian santunan, kuis, ice breaking, serta motivasi kepada anak-anak panti asuhan, dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

 

Adapun hasil donasi yang berhasil dihimpun oleh PC IPNU-IPPNU Kota Bandar Lampung, berupa uang tunai beserta beberapa bingkisan yang diserahkan kepada pengurus panti asuhan.

 

Dikatakan Ketua PC IPPNU Kota Bandar Lampung, Tira Pitri Yantika, kegiatan tersebut diharapkan membawa manfaat bagi panti asuhan dan menjadi ladang amal baik bagi semua pihak yang ikut terlibat, baik para dermawan maupun pihaknya.

 

"Alhamdulillah, hari ini telah kita sampaikan santunan hasil dari donasi para dermawan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berdonasi menginfakkan sebagaian rezekinya melalui kami," ujar Tira yang mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Lampung (Unila).

 

Pihaknya memilih panti asuhan sebagai tempat untuk berbagi agar kader IPNU-IPPNU dapat berdialog langsung dengan anak-anak, membuka kepekaan sosial, saling berbagi. Selain itu mereka juga dapat belajar dari anak-anak yang memiliki latar belakang beragam sebagai motivasi dan mensyukuri atas nikmat yang Allah beri.

 

Sementara itu, Ketua PC IPNU Bandar Lampung, Saibani berharap, melalui kegiatan tersebut dapat memotivasi kader setempat untuk peka terhadap keadaan sosial di lingkungan sekitar, dan mampu menjadi syiar agar masyarakat juga kenal dengan IPNU-IPPNU. Nantinya diharapkan mampu membuat pelajar di Kota Bandar Lampung semakin tertarik untuk gabung menjadi bagian keluarga pelajar NU.

 

"Semoga dengan ini kita dapat diberi istiqomah dalam berjuang di bawah naungan bendera NU, dalam wadah IPNU-IPPNU," ungkapnya.

 

Kadernya, demikian Saibani melanjutkan, semakin bertambah banyak dan mampu memperjuangkan cita-cita berdirinya IPNU-IPPNU guna melahirkan manusia berilmu yang dekat dengan masyarakat, bukan menjadi manusia berilmu yang berkasta elit.

 

Pimpinan Panti Asuhan Budi Asih, Zufrianto Ali Sahroni sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan, santunan, serta motivasi yang diberikan pelajar NU Bandar Lampung.

 

"Alhamdulillah, terima kasih banyak. Biasanya jarang hadir jika ada yang memberikan santunan. Di sisi lain, karena kesibukan aktivitas lain yang tidak bisa ditinggalkan. Namun, kali ini saya luangkan waktu untuk adik-adik IPNU-IPPNU, dan sengaja saya menunda kegiatan lain untuk kalian," katanya.

 

Ia berharap, ke depan kegiatan semacam ini dapat terus ditingkatkan, agar anak-anak panti termotivasi dengan para pelajar seperti IPNU-IPPNU. Diharapkan ada waktu lain yang lebih panjang di luar bulan Ramadhan untuk melakukan kegiatan motivasi dan sosial di panti.

 

Kontributor: Disisi Saidi Fatah
Editor: Kendi Setiawan

Posisi Bawah | Youtube NU Online