Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Internasional Keislaman Risalah Redaksi English Opini Obituari Video Tokoh Hikmah Arsip

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Tetap Menjaga Kedaulatan Energi Nasional

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Tetap Menjaga Kedaulatan Energi Nasional
Memanfaatkan momentum Hari Buruh Internasional diharapkanpara pengurus yang ditetapkan juga memiliki semangat perjuangan yang sama dengan buruh-buruh internasional.
Memanfaatkan momentum Hari Buruh Internasional diharapkanpara pengurus yang ditetapkan juga memiliki semangat perjuangan yang sama dengan buruh-buruh internasional.

Jakarta, NU Online

Bertepatan dengan hari Buruh Internasional 2021 (May Day), Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) menghelat pengukuhan sekaligus pengenalan kepengurusan baru periode 2021-2024 kepada stakeholders FSPPB. Acara berlangsung di Hotel Harris Vertu Jakarta Pusat, Sabtu (1/5/2021).

 

Dalam kesempatan itu Presiden FSPPB 2021-2024 Arie Gumilar kepada media menyebutkan ini momentum yang luar biasa baik. Tanggal 1 Mei ini merupakan hari peringatan Buruh Internasional.

 

"Memanfaatkan momentum ini juga mudah-mudahan pengurus yang ditetapkan pada hari ini juga memiliki semangat perjuangan yang sama dengan buruh-buruh internasional," tegasnya.

 

Selain itu juga, dia mengharapkan bertepatan di bulan suci Ramadhan ini para pengurus dapat selalu diridhao dan dirahmati Allah SWT. 

 

Acara pengenalan kepengurusan ini menurut Arie mengundang para stakeholders dari internal dan eksternal perusahaan. Namun tidak semua bisa diundang karena masih dalam masa pandemi Covid-19 dan mengikuti aturan ketat protokol kesehatan.

 

"Kita mengundang para stakeholders yang selama ini sama-sama berjuang untuk menjaga keberlangsungan bisnis perusahaan dan juga  dalam mewujudkan kedaulatan energi," kata Arie.

 

Selain itu, diharapan ke depan federasi selalu diberikan kekuatan dan kekompakan di kepengurusan, solid dengan jiwa karsa berjuang bersama-sama. "Karena saya yakin bahwa perjuangan ke depan akan lebih berat lagi dari sebelumnya," katanya.

 

Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa yang kembali dipercaya sebagai Kepala Bidang Media FSPPB mengutarakan harapannya agar seluruh rakyat Indonesia bisa mendoakan kepengurusan yang baru terpilih ini, selalu amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya.

 

"Serta semoga ketiga pilar penopang Pertamina yaitu Direksi, Dekom dan FSPPB bisa saling membahu untuk bisa mencapai tujuan besar bersama dan membawa Pertamina semakin jaya," ujar Marcellus Hakeng.


Editor: Kendi Setiawan

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya