Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

FSPPB Diharap Wujudkan Citra Baik Pertamina

FSPPB Diharap Wujudkan Citra Baik Pertamina
Gedung Pertamina (Foto: Humas)
Gedung Pertamina (Foto: Humas)

Jakarta, NU Online

Pengamat Sepakbola, Sarman mengatakan turut memberikan harapan positif pada kepengurusan Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) periode 2021-2024. Ia mengatakan Arie Gumilar yang dikukuhkan sebagai Presiden FSPPB 2021-2024, bersama seluruh kepengurusannya bisa membuktikan dan bila perlu menangkap para koruptor yang selama ini membuat citra Pertamina di mata masyarakat Indonesia menjadi begitu buruk.

 

"Sehingga ke depannya kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Pertamina menjadi semakin membaik," kata Sarman saat pengukuhan sekaligus pengenalan kepengurusan baru periode 2021-2024 kepada stakeholders FSPPB. Acara berlangsung di Hotel Harris Vertu Jakarta Pusat, Sabtu (1/5/2021).
 

Sementara, Yusri Usman, Direktur Eksekutif CERI (Center of Energy and Resources Indonesia) mengatakan sesuai tujuannya FSPPB selain meningkatkan kesejahteraan anggotanya, juga memberikan konstribusi yang positif bagi kinerja perusahaan.

 

"Kemudian juga dapat membina hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar wilayah-wilayah operasi Pertamina maupun dengan komponen masyarakat yang lain," kata Yusdi.

 

Menurutnya harmonisasi ini penting dijaga guna menciptakan suasana kondusif sehingga kinerja perusahaan pun semakin baik. "Dan tentu Mas Arie terpilih karena memiliki prestasi di periode-periode sebelumnya. Mudah-mudahan prestasinya semakin meningkat dan bermanfaat bagi perusahaan dan kosntituennya," tegasnya.

 

Adapun Ucok Sky Khadafie, Direktur Ekseskutif CBA (Center for Budget Analysis) berharap dalam kepengurusan FSPPB periode 2021-2024 ini bisa menjembatani antara Pekerja dan manajemen sehingga tidak terjadi konflik.

 

"FSPPB juga harus bisa memfasilitasi kritik-kritik yang diberikan oleh para pemerhati kepada manajemen demi tujuan kebaikan Pertamina. Jadi tantangan FSPPB sangat berat ke depannya," kata Ucok.

 

Editor: Kendi Setiawan

Posisi Bawah | Youtube NU Online