Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Internasional Keislaman Risalah Redaksi English Opini Obituari Video Tokoh Hikmah Arsip

Inilah 10 Finalis Terpilih Cipta Dendang Ramadhan TV NU

Inilah 10 Finalis Terpilih Cipta Dendang Ramadhan TV NU
Perlombaan Cipta Dendang Ramadhan yang digelar oleh Televisi Nahdlatul Ulama dan INDIKA Radio memasuki babak baru
Perlombaan Cipta Dendang Ramadhan yang digelar oleh Televisi Nahdlatul Ulama dan INDIKA Radio memasuki babak baru

Jakarta, NU Online
Perlombaan Cipta Dendang Ramadhan yang digelar oleh Televisi Nahdlatul Ulama dan INDIKA Radio memasuki babak baru. Setelah melalui seleksi atas puluhan peserta, kini peserta telah mengerucut menjadi 10 orang finalis.


Alhamdulillah saat ini telah mengerucut menjadi sepuluh finalis. Berat sekali mengerucutkan ini karena semua peserta bagus-bagus,” ujar direktur utama TVNU Ayi Fahmi kepada NU Online, di Jakarta, Selasa (11/5).


Ia mengaku sangat senang dengan antusiasme peserta terutama komunitas Nahdlatul Ulama dalam mengikuti perlombaan ini. Pasalnya, proses pendaftaran dan pengiriman karya dinilainya cukup singkat yakni hanya sekitar dua minggu hari mulai 25 April hingga 9 Mei 2021.


Ia meyakini, tingginya minat dari para peserta untuk perlombaan ini digerakkan oleh kecintaan pada Rasul sebagaimana disebutkan dalam Al-Qur’an. “Di dalam Al-Qur’an Allah berfirman ‘apabila engkau mencintai-Ku, maka cintailah Nabi’ kata Allah. Nah antusiasme mengikuti penciptaan lagu ini adalah gambaran kecintaan itu,” katanya.

 


Ayi Fahmi melanjutkan, kesepuluh lagu yang terpilih menjadi finalis akan diabadikan dalam sebuah album. “Jadi akan ada tapping yang lebih baik lagi yang akan diproses sehingga hasilnya akan jadi satu album yang keren,” kata dia.


Di samping itu, akan ada pula pembuatan reality show bagi para pemenang. “Kesemua finalis akan dibuatkan realitiy show nanti,” kata Ayi Fahmi melanjutkan.

 

Harapannya dari acara ini lahir para musisi shalawat yang menjadi andalan umat Islam dalam mengungkapkan cinta pada Nabi Muhammad SAW.


Pada dasarnya, acara ini dibuat dalam rangka memfasilitasi kalangan Nahdhliyin dan umat Islam secara umum untuk membuat lagu-lagu religi. Kelak para Finalis akan dipentaskan di studio iCSL/TVNU dan disiarkan di channel TVNU dan Indika Radio. Lagu pemenang ini juga dipopulerkan melalui Indika Radio dan disiarkan melalui spotify, iTunes. Sementara, pembuatan album para finalis akan dilaksanakan di studio Live Recording iCSL.

 

Berikut nama-nama 10 finalis tersebut:

1.   Taufik Adhi
2.    Aisha Dama Candrika
3.    Rezil Akustik
4.    Agus MTD
5.    Elinsia Tahana
6.    Galeri Partitur
7.    Tatitu Family
8.    Denni Hermawan
9.    Wiwin Endarwati
10.    Zoudhis Dewangga

 


Pewarta: Ahmad Rozali
Editor: Muhammad Faizin

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya