Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Innalillahi, Wartawan NU Online Ade Mahmudin Wafat

Innalillahi, Wartawan NU Online Ade Mahmudin Wafat
Almarhum Ade Mahmudin Subang. (Foto: dok. pribadi)
Almarhum Ade Mahmudin Subang. (Foto: dok. pribadi)

Jakarta, NU Online

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, wartawan NU Online asal Subang, Jawa Barat, Ade Mahmudin dikabarkan wafat pada Selasa (8/6).

 

Almarhum Ade Mahmudin kerap berkirim berita kegiatan-kegiatan NU beserta lembaga dan badan otonom dari Subang ke NU Online. Ia juga kerap mengirimkan beritanya ke NU Online Jabar yang dikelola Media Center PWNU Jawa Barat.


Almarhum juga seorang aktivis. Ia pernah menjadi Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Subang masa khidmat 2012-2013. Kemudian, almarhum aktif di Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Barat. Setelah itu, ia berkhidmah di GP Ansor Subang.


Berita terakhir almarhum di NU Online berjudul GP Ansor Subang Laksanakan Program WiFi Gratis untuk Pelajar.


Atas kepergian almarhum, Direktur Media Center PWNU Jawa Barat Iip D. Yahya mengungkapkan duka yang sangat mendalam.


“Semoga segala amal perbuatannya bernilai ibadah di hadapan Allah. Segala kekhilafannya diampuni Allah. Juga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan yang kuat. Al-fatihah,” ungkap Kang Iip, sapaan akrabnya, dikutip dari NU Online Jabar


Selain itu, Anggota DPRD Jawa Barat Edi Rusyandi pun mengungkapkan duka atas kepergian almarhum. Ia bersaksi, almarhum orang baik. Edi juga mendoakan agar Ade Mahmudin diwafatkan dalam keadaan husnul khatimah dan diterima iman serta Islamnya oleh Allah. Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kesabaran dan ketabahan.


“Innaalillaahi wainnaailaihi rooji'un. Duka yang mendalam dan doa terbaik untuk sahabatku Ade Mahmudin. Nyakseni Mang Ade jalmi shaleh. Mugia husnul khotimah ditampi Iman sinareung Islamna. Keluarga nu dikantunkeun sing dipaparin kasabaran katabahan. Allahumaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu'anhu. Aamiin yra,” ungkap Edi.


Almarhum Ade Mahmudin wafat meninggalkan satu istri dan seorang putri yang baru saja lahir pada 31 Mei 2021 lalu pukul 15.00 WIB. Di facebook, ia menulis bahwa sang buah hati itu merupakan calon anggota Korp PMII Putri (Kopri) di masa mendatang.


“Alhamdulillah. Calon kader Kopri telah lahir hari ini tepat pukul 15.00 WIB dengan berat 2,6 kilogram. Semoga menjadi anak yang shalihah dan berbakti untuk agama, bangsa, dan negara. Aamien,” tulis almarhum dalam facebook.


Pewarta: Aru Lego Triono

Editor: Fathoni Ahmad

Posisi Bawah | Youtube NU Online