Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Minat Warga Meningkat, IAI Al-Aziziyah Bireuen Buka Pendaftaran Gelombang Kedua

Minat Warga Meningkat, IAI Al-Aziziyah Bireuen Buka Pendaftaran Gelombang Kedua
Pimpinan IAI Al-Aziziyah berpose di depan kampus. (Foto: NU Online/Helmi)
Pimpinan IAI Al-Aziziyah berpose di depan kampus. (Foto: NU Online/Helmi)

Bireuen, NU Online
Badai Pandemi Covid-19 masih belum reda. Namun, antusias dan harapan para orang tua masih sangat tinggi agar anaknya bisa belajar di kampus IAI Al-Aziziyah Samalanga. Panitia penerimaan mahasiswa IAI Al-Aziziyah pun berinisiasi membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021-2022 untuk gelombang kedua.


Hal ini sebagaimana diungkapkan Tgk Muntasir A Kadir selaku Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga dan berharap para orang tua dan calon mahasiswa baru untuk bisa mendaftar di gelombang kedua penerimaan mahasiswa baru ini.


“Alhamdulillah, setelah bermusyawarah dengan unsur pimpinan dan beberapa pihak, akhirnya panitia penerimaan mahasiswa baru IAI Al-Aziziyah Samalanga tahun ini membuka gelombang kedua,” ungkapnya.


“Gelombang kedua dibuka dengan berbagai alasan, termasuk saran orang tua calon mahasiswa dari luar Sumatra agar waktu pendaftaran diperpanjang mengingat pandemi yang membatasi untuk bepergian ke Aceh," sambung Ketua PCNU Kabupaten Bireuen ini kepada NU Online, Kamis (17/6).


Sementara itu, Tgk Karimuddin selaku ketua panitia penerimaan mahasiswa baru menyebutkan, minat orang tua mendaftarkan anaknya untuk belajar di kampus IAI Al-Aziziyah Samalanga juga kian meningkat. Tahun ini meskipun masih pandemi, penerimaan mahasisw baru tetap dibuka untuk seluruh prodi unggulan.


“Yaitu Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Hukum Keluarga Islam, Ekonomi Syariah, Komunikasi dan Penyiaran Islam, dan Pengembangan Masyarakat Islam,” paparnya.


Abi Karimuddin menambahkan, gelombang kedua dimulai pada 22 Juni 2021 hingga 5 Juli 2021, waktu pendaftaran pukul 10.00-17.30 WIB. Sistem pendaftaran dengan mengambil formulir langsung ke kampus di ruang pendaftaran dan membawa dokumen yang diperlukan.


“Para calon mahasiswa baru harus membawa foto copy ijazah/SKHU SMA/MA/Dayah sederajat 2 lembar yang telah terlegalisasi, sedangkan hal lainnya bisa ditanyakan kepada panitia,” lanjutnya.


Kandidat doktor UIN Ar-Raniry Banda Aceh itu menambahkan, selain foto copy ijazah calon mahasiswa baru juga harus membawakan pas photo latar warna ukuran 3×4 dan 2×3 sejumlah masing masing 3 Lembar bagi mahasiswi pas photo dengan memakai jilbab, foto kopi Kartu Keluarga (KK) satu lembar dan materai satu lembar.


"Pendaftaran gelombang kedua ini dilakukan sama dengan gelombang pertama, yaitu mengambil formulir langsung ke ruang pendaftaran di Kampus I (Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga) dan Kampus II (Dayah Jamiah Al-Aziziyah Batee Iliek Samalanga). Untuk informasi bagian pendaftaran bisa menghubungi Tgk Nainunis (085277521982)," tutupnya. 


Kontributor: Helmi Abu Bakar
Editor: Musthofa Asrori

Posisi Bawah | Youtube NU Online