Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Zulfikar Buloh Terpilih Menjadi Ketua Pergunu Bireuen Aceh

Zulfikar Buloh Terpilih Menjadi Ketua Pergunu Bireuen Aceh
Konferensi Cabang Luar Biasa (Konfercablub) Pergunu Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh. (Foto: NU Online/Helmi)
Konferensi Cabang Luar Biasa (Konfercablub) Pergunu Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh. (Foto: NU Online/Helmi)

Bireuen, NU Online
Tgk. Zulfikar Buloh terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh. Ia terpilih secara aklamasi melalui Konferensi Cabang Luar Biasa (Konfercablub) Pergunu yang digelar di aula Cafee Gedung Putih Bireuen, Rabu (7/7).


Sesaat setelah terpilih, pria yang karib disapa Tgk. Buloh ini bertekad akan membantu berbagai permasalahan yang dihadapi para guru dan insan pendidikan di daerahnya. Di antaranya Pergunu akan membantu para guru dalam mengurus pangkat/DUPAK dan juga siswa dalam menghadapi Asessemen Nasional (AN) tahun 2022.


Ia menyadari bahwa dirinya ditunjuk untuk memimpin Pergunu 5 tahun ke depan bukan karena kualitas dan kapabilitasnya. Namun lanjutnya, ini merupakan sebuah amanah dan kepercayaan dari para guru dalam konferensi tersebut kepada pria yang juga dosen IAI Al-Aziziyah Samalanga itu.

 
"Mohon dukungan dalam segala hal dalam rangka meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dan merealisasikan program Pergunu ke depan," harap pria yang juga Kepala SMK DJA Kuta Glee Batee Iliek itu.


Sementara Ketua Pengurus Wilayah Pergunu Aceh, Tgk.Muslem Hamdani menjelaskan bahwa Pergunu adalah organisasi badan otonom NU yang berbasis profesi yang dihidupkan kembali pada tahun 2008. Keberadaannya diakui pemerintah pada 2010 setelah Muktamar NU di Makassar.

 
Pria yang juga alumni MUDI samalanga tersebut menambahkan bahwa usia Pergunu saat ini sudah 68 tahun. Lahir pada tahun 1952 yang diinisiasi oleh Lembaga Pendidikan Ma'arif (LPM NU) di Surabaya.

 
"Dengan usia tersebut, kami berharap kepada seluruh pengurus baru untuk mengangkat kembali ketenaran Pergunu hingga akhirnya mampu meningkatkan kualitas dan profesionalisme guru NU," ajaknya pada acara yang dihadiri oleh beberapa Banom NU lainnya seperti Pimpinan Cabang GP Ansor Bireuen.


Kontributor: Helmi AB
Editor: Muhammad Faizin

Posisi Bawah | Youtube NU Online